Intip Aksi Seru Irene Tanihaha, Ajak Warga Binaan Sosial Panti Tresna Werdha Budi Mulia 3 Senam Dimensia

Kamis, 09 November 2023 - 20:18 WIB
loading...
Intip Aksi Seru Irene Tanihaha, Ajak Warga Binaan Sosial Panti Tresna Werdha Budi Mulia 3 Senam Dimensia
Prestasi Irene Tanihaha mendapat perhatian masyarakat. Kali ini mengajak Warga Binaan Sosial Panti Tresna Werdha Budi Mulia 3 untuk senam dimensia. Foto/ist.
A A A
JAKARTA - Prestasi pengusaha muda sekaligus peraih Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI aplikasi kesehatan Habuds, Irene Tanihaha, kian cemerlang.

Setelah aksinya mengajak ratusan warga Bogor, Jawa Barat, beryoga massal, kini dia menyelenggarakan senam dimensia bersama para Warga Binaan Sosial (WBS) Panti Tresna Werdha Budi Mulia (TWBM) 3, Gandaria, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, dara cantik yang masih duduk di bangku SMA tersebut juga menghibur para warga binaan sosial dengan bernyanyi. Dia melantunkan dua lagu. Penampilannya di atas panggung sukses membuat para peserta senam dimensia merasa terhibur dan bahagia.

Mayoritas peserta yang merupakan kelompok lanjut usia itu tampak semringah. Mereka tampak tersenyum ceria dan Sebagian lagi terlihat asyik mengikuti irama musik yang mengiringi Irene bernyanyi.

”Saya senang sekali bisa berbagi kebahagiaan dengan para warga binaan sosial di panti ini. Selain olahraga senam dimensia, bernyanyi juga dapat menciptakan suasana dan perasaan bahagia. Dan itu akan meningkatkan sistem imunitas tubuh serta kesehatan mereka,” ungkap Irene.

Senam dimensia massal di Panti TWBM 3, Gandaria, Cilandak, Jakarta Selatan, itu diikuti puluhan warga binaan sosial. Kegiatan yang diinisiasi oleh Irene tersebut bertujuan untuk mengajak warga lanjut usia agar menerapkan pola hidup sehat dengan cara berolahraga rutin.

Irene menyakini, olahraga merupakan early prevention atau pencegahan dini terhadap potensi ancaman penyakit kronis, terutama bagi mereka yang sudah lanjut usia.

”Senam dimensia ini merupakan bentuk kontribusi kami untuk mengampanyekan gaya hidup sehat di kalangan usia lanjut," ujar Irene diwawancarai usai kegiatan senam.

Pengusaha muda yang meraih rekor MURI melalui aplikasi kesehatan Habuds itu sebelumnya Irene juga menyelenggarakan beberapa event kebugaran bersama masyarakat. Salah satunya, Yoga bersama 500 warga Bogor, di Bogor Creative Center, Jawa Barat pada Jumat lalu. Kegiatan itu bertujuan untuk memotivasi masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)