Rutin Latihan Zumba Seminggu Rasakan Manfaatnya dalam Dua Bulan

Kamis, 12 Oktober 2017 - 15:49 WIB
Rutin Latihan Zumba Seminggu Rasakan Manfaatnya dalam Dua Bulan
Rutin Latihan Zumba Seminggu Rasakan Manfaatnya dalam Dua Bulan
A A A
JAKARTA - Penelitian terbaru menunjukkan, bahwa rajin berlatih zumba tak hanya memberikan kesenangan dan membakar kalori, melainkan bisa mendapatkan manfaatnya hingga dua bulan. Hal tersebut pun bisa didapat hanya dengan berlatih selama seminggu.

Dilansir dari Dailymail, ilmuwan Spanyol dari Universitas Granada melakukan penelitian pada 60 pekerja di universitas yang kurang aktif bergerak. Mereka diberikan kursus zumba selama lima minggu dengan instruktur kebugaran zumba bersertifikat selama satu jam setiap hari.

Para ilmuwan ingin mengetahui dampak rutinitas aktivitas tersebut terhadap kualitas hidup dari waktu ke waktu. Hasilnya pun ditemukan bahwa kursus zumba yang dilakukan mampu meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan, khususnya secara emosional. Menariknya, efek positif ini bisa dirasakan selama dua bulan setelah berlatih zumba.

"Menarik untuk dicatat bahwa dimensi emosional, yang awalnya rendah pada para peserta, menjadi dimensi yang paling tinggi nilainya pada akhir program latihan," papar peneliti.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9614 seconds (0.1#10.140)