alexa snippet

Tembus 4 Miliar View, Despacito Cetak Sejarah di YouTube

Tembus 4 Miliar View, Despacito Cetak Sejarah di YouTube
Lagu Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee menorehkan sejarah setelah menjadi video pertama yang paling banyak ditonton di YouTube dengan 4 miliar views. (Aceshowbiz)
A+ A-
LOS ANGELES - Lagu Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee mengukuhkan diri sebagai lagu paling fenomenal sepanjang sejarah musik di era media sosial. Video lagu bertema cinta itu menjadi lagu pertama dalam sejarah yang meraih lebih dari 4 miliar view di YouTube sejak dirilis pada 12 Januari silam.

Menurut Aceshowbiz, hingga Rabu (11/10/2017), mereka melanjutkan kesuksesannya sebagai video yang paling banyak ditonton di Youtube. Hinga saat ini, tercatat tidak kurang dari 4 miliar warganet yang menonton video itu. Raihan tersebut merupakan fenomena yang baru pertama kali dialami oleh sebuah lagu.

Keberhasilan tersebut tentunya disambut baik oleh sang panyanyi, Luis Fonsi. Lewat Twitter, dia menyampaikan terima kasih kepada para penggemarnya.

"4 miliar dilihat !! Terima Kasih atas dukungan keluarga. Terima kasih Puerto Riko," tulis dia.

Catatan YouTube bukan satu-satunya catatan bahwa Despacito cukup fenomenal. Lagu tersebut juga mencatat rekor Vevo untuk sebagian besar tampilan video berbahasa Spanyol dalam 24 jam dengan 5,4 juta hits dan video tercepat mencapai 200 juta ditonton, 2 miliar dironton dan 3 miliar ditonton.

Despacito diperkirakan masih bakal mencetak rekor. Lagu itu kini menjadi lagu yang menduduki papan nomor 1 di puncak tangga lagu terlama dalam sejarah Amerika Serikat (AS) setara dengan One Sweet Day milik Mariah Carey dan Boyz II Men yang mencetak rekor sebagai lagu yang menduduki puncak tangga lagu terlama Hot 100 pada 1995.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top