alexa snippet

Cara Mengolah Burger Menjadi Makanan Sehat

Cara Mengolah Burger Menjadi Makanan Sehat
Burger menjadi makanan yang lezat. Anda pun bisa membuatnya di rumah dengan isian yang sesuai keinginan sehingga menjadi olahan yang sehat. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Menikmati akhir pekan ini tak lengkap rasanya jika tidak membuat kudapan spesial. Anda pun bisa membuat olahan burger yang sehat.

Untuk membuatnya, Anda tinggal memberi isian burger dengan beberapa sayuran yang bergizi, seperti kol yang dikombinasikan dengan saus chimicurri. Mengutip Taste.com.au, berikut cara membuat Buger Isi Kol Saus Chimicurri;

Bahan- Bahan:
300gram Kembang Kol
500gram ayam yang telah dicincang halus atau sudah dibentuk seperti Patty
2bh bawang putih yang dihancurkan
3sdt sereh yang telah dihaluskam
6bh Brioche (roti Pastry) yang telah dibelah dua dan dipanggang
2bh Mentimun
Daun selada secukupnya

Saus Chimichurri
1bh cabai hijau atau merah segar yang telah dipotong
1bh bawang merah hijau yang telah dipotong
2bh bawang putih yang dikupas kulitnya
1sdm daun ketumbar segar
1bh daun peterseli segar
2bh daun mint segar
1sdm minyak zaitun
Air secukupnya

Cara membuat
Siapkan wajan dengan api sedang. Masak bahan-bahan, seperti  kembang kol, mentimun, daging ayam cincang dan sereh. Tunggu sampai matang, angkat dan tiriskan.

Kembali panaskan minyak zaitun dengan api sedang. Masak  roti brioche selama 4 atau 5menit setiap sisi atau sampai kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan.

Untuk membuat saus  chimichurri, campurkan cabe, bawang merah, bawang putih, ketumbar, peterseli, mint dan cuka lalu masak dengan api sedang. Tambahkan air secukupnya.  

Setelah isian dan saus matang, oleskan atau tuangkan saus chimicurri pada bagian patty.  Kemudian tutup bagian atas dengan bagian satu roti brioche. Burger Isian Kol Saus Chimichurri siap disantap bersama keluarga.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top