alexa snippet

Bella Hadid, Model Muda dengan Bayaran Selangit

Bella Hadid, Model Muda dengan Bayaran Selangit
Model Bella Hadid memiliki segudang pekerjaan dan dibayar dengan nilai selangit. Foto/IST
A+ A-
MESKI terbilang pendatang baru di dunia modeling, nama Bella Hadid semakin meroket selama tiga tahun terakhir. Bella pun menjadi model muda dengan segudang pekerjaan dan dibayar dengan bayaran yang fantastis.

Perempuan bernama lengkap Isabella Khair Hadid ini lahir pada 9 Oktober 1996. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, Bella sering tampil di peragaan busana bergengsi di berbagai perhelatan mode dunia. Bella merupakan putri pengembang real estate Mohamed Hadid dan mantan model Yolanda Hadid. Perempuan berdarah Palestina-Belanda ini memiliki dua saudara kandung, yaitu kakak perempuan yang juga model terkenal, Gigi Hadid, dan adik laki-laki, Anwar Hadid. Setelah orang tuanya berpisah, ibunya menikah dengan produser musik David Foster dan membuatnya mendapat lima saudara tiri perempuan.

Paras cantik dan bakat modeling didapat Bella dari sang ibu yang merupakan model era 1980-an. Perempuan yang memiliki tinggi 175 cm dan berat 55 kg ini memulai kariernya di dunia modeling ketika berusia 16 tahun. Pada 21 Agustus 2014, Bella menandatangani kontrak dengan agensi model ternama, IMG, dan memulai debut pertamanya sebagai model di New York Fashion Week 2014. Setelah menandatangani kontrak dengan IMG, popularitas Bella di dunia modeling begitu menanjak. Beberapa kali Bella menjadi model di London Fashion Week, Paris Fashion Week, dan Milan Fashion Week.

“Pada Desember 2015, saya menjadi model di peragaan busana Chanel di Metiers d’Art, Roma. Itu merupakan pengalaman peragaan busana yang mengesankan,” ujar Bella dilansir Dailymail.co.uk.

Tidak hanya menjadi model di peragaan busana, Bella juga menjadi langganan model cover majalah ternama, seperti Vogue, Elle, dan Harper’s Bazaar, dari berbagai belahan dunia. “Menurut saya, Bella Hadid merupakan wajah generasi saat ini. Wajah yang dibutuhkan dunia mode saat ini,” ujar desainer Alexander Wang.

Bella merupakan salah satu dari delapan model muda yang menjadi model iklan Topshop dan muncul dalam iklan Balmain bersama kakaknya, Gigi Hadid. Bella juga menjadi model Botkier dan Ralph Lauren Denim & Supply serta model iklan Boghossian Jewels, Miu Miu, Vhanel, Misha Collection, Tommy Hilfiger, Ralph Lauren, Dior, dan Marc Jacobs.

Sepanjang 2016 dan 2017, karier Bella di dunia modeling memang di atas popularitas. Perempuan yang memiliki lebih dari 15 juta pengikut di Instagram ini bahkan sukses menjadi salah satu model yang melenggang di runway Victoria’s Secret Fashion Show 2016. Bella tampak begitu bahagia karena dia sempat mengalami kegagalan ketika mengikuti audisi model Victoria’s Secret Fashion Show 2015.

“Saya tidak tahu apa-apa karena saya merasa seperti hilang kesadaran saat berada di sana. Saya memakai pakaian dalam dan ini menyenangkan. Saya bahagia dan berharap mereka juga bahagia,” ucap Bella.

Sosok Bella memang masih terbilang baru di dunia modeling. Tetapi, bukan berarti dia mau dibayar murah. Kabarnya, Bella memberlakukan tarif hingga miliaran rupiah untuk tampil di sebuah fashion show. Pada pertengahan 2015, Bella melangkahkan kakinya di panggung peragaan busana Misha Collection yang digelar dalam rangkaian Mercedes-Benz Fashion Week Australia di Sydney. Brand tersebut harus merogoh kocek hingga 400.000 dolar Australia (Rp4 miliar) hanya untuk membayar sang model selama satu hari. Jika dirinci, perempuan yang mendapatkan penghargaan Model of The Year 2016 oleh GQ Men of the Year Awards ini menerima bayaran 16.000 dolar Australia per jam (Rp160 juta).

Bayaran ini ternyata belum termasuk akomodasi dan biaya pengamanan. Selama berada di Sydney, mantan kekasih penyanyi The Weeknd ini bermalam di The Old Clare Hotel dan tidur di kamar tipe penthouse yang harganya mencapai Rp10 juta per malam. Berdasarkan informasi yang dilansir Dailymail.co.uk, perempuan yang memiliki kekayaan bersih USD3 juta (Rp40 miliar) pada 2017 ini mendapatkan bayaran lebih dari USD11.000 (Rp149 juta) per jam sekali jalan dalam setiap peragaan busana.

Bayaran ini tentu kalah jauh dibandingkan model lain yang lebih senior, Karlie Kloss, yang mendapatkan bayaran USD902 (Rp12 juta) untuk setiap peragaan busana pada awal kariernya. “Bella adalah salah seorang model paling diperhitungkan dan model dengan bayaran tertinggi saat ini. Bella mempunyai kekuatan untuk memikat, menarik, dan percaya diri. Dia pun tidak takut mengekspresikan dirinya dengan gaya yang berani. Bella sungguh sempurna,” ujar desainer Michelle Aznavorian.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top