Cara Mudah Mengatasi Jerawat Akut

Minggu, 15 Oktober 2017 - 04:26 WIB
Cara Mudah Mengatasi Jerawat Akut
Cara Mudah Mengatasi Jerawat Akut
A A A
JAKARTA - Masalah jerawat memang umum terjadi. Ini karena Anda sering bepergian dengan ucara tercemar dan gaya hidup, tetapi menjadi masalah besar saat jerawat semakin sulit diatasi dan membekas di wajah. Lalu bagaimana mengatasinya?

Detoksifikasi kulit membantu menghilangkan bahkan kotoran tersembunyi dari permukaan dan lapisan kulit. Pada gilirannya akan membuat kulit sehat dan bercahaya, sekaligus mengurangi kemungkinan jerawat dan bintik hitam.

Jika Anda menemukan diri menghadapi masalah yang sama seperti jutaan orang lainnya, bahkan setelah mengikuti rutinitas, Anda perlu tahu bahwa hal itu benar-benar normal. Partikel debu dan debu menemukan jalan ke lapisan dalam kulit dan menolak untuk meninggalkan rutinitas pembersihan normal.

Kulit kita memiliki lubang kecil di permukaannya yang disebut Pori-pori. Di sinilah kotoran dan partikel debu mengendap dan menyumbat pori-pori. Kotoran ini seringkali sulit dibersihkan dan diakhiri dengan membentuk jerawat merah besar. Jerawat ini sangat tidak sedap dipandang dan menyakitkan.

Mereka butuh waktu lama untuk sembuh dan bagian terburuknya adalah mereka meninggalkan bekas luka yang jelek. Akhirnya menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Rutin pembersihan normal mungkin tidak cukup untuk membersihkan kulit. Kotoran harus dikeluarkan dari lapisan dalam juga. Hal ini bisa dilakukan dengan cara detoksifikasi.

Detoksifikasi kulit membantu menghilangkan bahkan kotoran tersembunyi dari permukaan dan lapisan kulit. Hal ini pada gilirannya akan membuat kulit Anda sehat dan bercahaya, sekaligus mengurangi kemungkinan jerawat dan bintik hitam.

Ada beberapa detoksifikasi masker yang akan membantu Anda menghilangkan kotoran kulit. Anda pun bisa membuatnya di rumah. Salah satunya detoksifikasi masker kopi dan kulit kelapa.

Kopi kaya antioksidan. Ini akan langsung mencerahkan kulit tampak buang waktu dan berakhir peremajaan kulit. Sementara minyak kelapa akan menghilangkan kotoran, memberi nutrisi pada kulit dan memberikannya cahaya yang sehat.

Untuk membuatnya, siapkan 1 sendok teh bubuk kopi bubuk, 1/2 sendok teh minyak kelapa extra virgin. Kemudian campurkan kedua bahan itu ke dalam mangkuk.

Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air dingin. Jika Anda memiliki kulit berminyak dan khawatir menggunakan minyak kelapa, Anda bisa menggunakan madu sebagai pengganti yang sama. Tidak akan ada perubahan dalam hasilnya. Selamat mencoba!
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4222 seconds (0.1#10.140)