Nobar Film Guru Bangsa Tjokroaminoto, Pemuda Harus Paham Capres yang Punya Semangat Pahlawan

Sabtu, 11 November 2023 - 00:11 WIB
loading...
Nobar Film Guru Bangsa Tjokroaminoto, Pemuda Harus Paham Capres yang Punya Semangat Pahlawan
Dalam rangka memeringati Hari Pahlawan 10 November, DPP Pemuda Perindo menggelar acara nonton bareng film Guru Bangsa Tjokroaminoto. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - DPP Pemuda Perindo menggelar acara nonton bareng film "Guru Bangsa Tjokroaminoto" di Aula Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2023) ini. Michael Sianipar, Ketua Umum DPP Pemuda Perindo mengatakan acara nonton bareng film tersebut digelar untuk memeringati Hari Pahlawan 10 November.

Menurut dia momen tersebut merupakan momen yang tepat bagi anak-anak muda untuk memahami nilai-nilai kepahlawanan. Dia mengatakan di tahun-tahun politik seperti saat ini anak-anak muda jangan pernah mau untuk dijadikan objek semata.

Anak-anak muda justru harus memegang peranan dalam perkembangan negara di masa depan. "Jadi anak-anak muda sekarang harus mengetahui calon-calon presiden mana yang memang punya nilai dan semangat kepahlawanan," ujar Michael Sianipar.

Dia mengatakan pemutaran film "Guru Bangsa Tjokroaminoto" diharapkan bisa menimbulkan semangat kritis anak-anak muda untuk menemukan sosok guru bangsa yang berguna buat bangsa. Dari sosok guru bangsa itu dia yakin anak-anak muda bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang luas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mentalitas itu harus dibentuk karena mentalitas pemuda selalu berada di garis depan demokrasi," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan saat ini Partai Perindo, partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, menjadikan anak-anak muda sebagai garda depan kemajuan bangsa. Dia bahkan mengatakan upaya tersebut disinergikan dengan partai-partai lain yang tergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dia bahkan yakin Partai Perindo, yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu, akan jadi tempat untuk mepertajam perjuangan anak-anak muda.

Sementara acara nonton bareng film yang digelar DPP Pemuda Perindo berjalan seru karena diisi dengan berbagai kegiatan yang penuh dengan nilai budaya dan edukasi.

Tidak hanya itu para penonton yang juga kalangan millenial hadir dengan gayanya masing-masing. Hanya saja beberapa peserta kompak mengenakan busana berwarna putih yang jadi warna kebanggaan Partai Perindo, yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu.

"Ini baru acara pertama kami dan ke depannya akan lebih seru lagi dengan berupaya melibatkan pihak-pihak lain," terang Michael Sianipar.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)