Bacaan Doa untuk Palestina Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Jum'at, 10 November 2023 - 21:28 WIB
loading...
Bacaan Doa untuk Palestina Lengkap Arab, Latin dan Artinya
Doa merupakan senjata orang beriman dan salah satu tanda cinta seorang mukmin kepada mukmin lainnya. Foto/Ist
A A A
Bacaan doa untuk Palestina ini bisa dibaca ketika sholat atau kapan saja. Doa merupakan senjata orang beriman dan salah satu tanda cinta seorang mukmin kepada mukmin lainnya.

Umat muslim di Palestina saat ini sedang mengalami masa-masa sulit karena invasi Israel yang telah menyebabkan penderitaan besar bagi rakyat Palestina. Umat Islam memiliki kewajiban untuk membantu dan mendoakan mereka yang tertindas.

Sebagaimana sabda Rasulullah ﷺ: "Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, menyayangi, dan mengasihi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga (tidak bisa tidur) dan panas (turut merasakan sakitnya)." (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Doa untuk Palestina
Berikut bacaan Doa untuk Palestina lengkap Arab dan latin. Dengan memanjatkan doa ini, mudah-mudahan Allah memberi pertolongan kepada muslim dan Mujahidin Palestina.

اللَّهُمَّ أَعِزَّالْإِسْلَامَا وَ لْمُسلِمِين. اللَّهُمَّ انْصُرْإِخْوَاننَاَ الْمُسلِمِين المُجَاهِدِينَ فِي فِلِسْطِين. اللَّهُمَّ ثَبِّتْإِ يمَانَهُمْ وَأَ نْزِلِ السَّكِينَةَ عَلَىقُلُوبِهِم وَ وَحِّدْ صُفُوفَهُمْ. اللَّهُمَّ أَهْلِكِ الْكَفَرَةَ وَ المُشْرِكِينَ. اللَّهُمَّ دَمِّرِ لْيَهُودا وَ إِسْرَآئِل وَشَتِّتْ شَمْلَهُم وَ فَرِّقْ جَمْعَهُمْ. اللَّهُمَّ انْصُرْ عَلَى المُجَاهِدِينَ أَعْدَائِنَا وَ أَ عْدَاءَ الدِّين بِرَحْمَتِكَ يَآ أَرْحَمَ الرَّحِمِينَ. وَصَلَّى اللَّهُ عَلَى النَّبِيِّ مُحَمَّدٍ وَعَلَي الِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

Allahumma 'A-izzal islama wal muslimina. Allahummanshur ikhwananal musliminal mujahidina fi filistin. Allahumma tsabbit imanahum wa anzilis-sakinata 'ala qulubihim wa wahhid shufufahum. Allahumma ahlikil kafarata wal musyrikina. Allahumma dammiril Yahuda wa Israila wa syattit syamlahum wa farriq jam'ahum. Allahummanshur 'alal mujahidina a'daa-ina wa'daa-addin. Birahmatika Ya arhamar-rahimin wa shollallahu 'Alan-Nabiy Muhammadin wa 'ala alihi wa shohbihi ajma'in. Alhamdulillahi Rabbil 'Aalamiin.

Artinya: "Ya Allah, muliakanlah Islam dan kaum Muslimin. Ya Allah, tolonglah kaum Muslimin dan Mujahidin di Palestina. Ya Allah, teguhkanlah Iman mereka dan turunkanlah ketenteraman di dalam hati mereka dan satukanlah barisan mereka. Ya Allah, hancurkanlah kaum kuffar dan kaum musyrikin. Ya Allah, binasakanlah kaum Yahudi dan pasukan Israel dan cerai-beraikanlah kesatuan mereka. Ya Allah, menangkanlah kaum Mujahidin atas musuh kami musuh agama dengan Rahmat-Mu, Wahai Yang Maha Pengasih. Dan sampaikanlah Sholawat kami kepada Nabi Muhammad dan kepada seluruh keluarga dan para sahabat. Segala puji bagi Allah Tuhan seluruh Alam.

اَللّٰهُمَّ انْصُرِ الْمُسْلِمِيْنَ الْمُسْتَضْعَفِيْنَ فِي كُلِّ مَكَانٍ. اَللّٰهُمَّ ارْحَمِ الْمُسْتَضْعَفِيْنَ مِنْ عِبَادِكَ. اَللّٰهُمَّ اكْشِفْ الغُمَّةَ عَنْ أُمَّتِنَا. اَللّٰهُمَّ إنَّا نَسْأَلُكَ أَنْ تَرْفَعَ الْبَلَاءَ عَنْ غَزَّةَ وَأَهْلِهَا، وَأَنْ تَنْصُرَهُمْ عَلَى عَدُوِّهِمْ، وَأَنْ تَرْحَمَ الْمُسْتَضْعَفِيْنَ مِنْ عِبَادِكَ، وَأَنْ تَكْشِفَ الْغُمَّةَ عَنْ أُمَّتِنَا. اَللّٰهُمَّ عَافِنَا وَالْطُفْ بِنَا وَاحْفَظْنَا وَانْصُرْنَا وَفَرِّجْ عَنَّا وَالْمُسْلِمِيْنَ. اَللّٰهُمَّ اكْفِنَا وَإِيَّاهُمْ جَمِيْعًا شَرَّ مَصَائِبِ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ

Allahummanshuril musliminal mustadh 'afiina fii kulli makaan. Allahummarhamil mustadh 'afiina min 'ibadik. Allahummaksyifil ghummah 'an ummatina. Allahumma innaa Nas-aluka an tarfa'al balaa-a 'an Ghazzata wa ahliha, wa an tanshurahum 'alaa 'aduwwihim, wa an tarḫamal mustadh 'afiina min 'ibaadika, wa an taksyifal ghummah 'an ummatinaa. Allaahumma 'aafina walthuf binaa wahfadhnaa wanshurnaa wa farrij 'annaa wal muslimiin. Allaahummakfinaa wa iyyaahum jamii'an syarra mashaa-ibid dun-ya waddiin.

Artinya: "Ya Allah, bantulah umat Islam yang tertindas di mana pun berada. Ya Allah, kasihanilah orang-orang yang tertindas di antara hamba-hamba-Mu. Ya Allah, hilangkan duka dari umat kami. Ya Allah, kami memohon agar Engkau mengangkat bencana dari Gaza dan rakyatnya, memberi mereka kemenangan atas musuh mereka, mengampuni mereka yang tertindas di antara hamba-hamba-Mu, dan semoga duka disingkirkan dari bangsa kami. Ya Allah, berilah kami kesehatan, berbaik hatilah kepada kami, lindungi kami, dukung kami, dan bebaskan kami begitu juga kaum muslimin. Ya Allah, lindungilah kami dan mereka semua dari kejahatan musibah dunia dan agama."

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2525 seconds (0.1#10.140)