Unik, Coffe Shop Ini Tawarkan Kopi Rasa Saus Pedas

Selasa, 17 Oktober 2017 - 16:20 WIB
Unik, Coffe Shop Ini Tawarkan Kopi Rasa Saus Pedas
Unik, Coffe Shop Ini Tawarkan Kopi Rasa Saus Pedas
A A A
JAKARTA - Rasanya yang lezat, membuat kopi digemari banyak orang. Minuman ini juga diandalkan sejumlah orang untuk menghilangkan rasa kantuk dan menambah energi. Bahkan, kini mengonsumsi kopi seakan sudah menjadi sebuah tren.

Namun jika Anda bosan mengonsumsi kopi yang itu-itu saja, kini hadir kopi dengan rasa yang unik dan tak biasa. Dilansir dari Metro, sebuah coffe shop di Amerika Serikat, Tim Hortons, hadir menawarkan kopi rasa baru yakni rasa saus pedas. Kopi ini pun menjadi viral berkat postingan foto yang diunggah akun milik Tim Hortons, @timhortons.

Rasa saus pedas ini hadir ala buffalo sauce yang kerap disajikan bersama ayam goreng tepung khas Amerika. Namun kini saus pedas yang kental tersebut bisa dirasakan bersamaan dengan campuran espresso, susu segar yang dihangatkan dan sirup moka dalam segelas coffe latte.

Ide pembuatan minuman unik ini dilatar belakangi oleh saus buffalo dan Tim Hortons yang sama-sama terbentuk pada 1964. "Ini memang bukan ide logis karena banyak hal terlahir dan terbentuk pada tahun 1964. Tapi dari sekian banyak bahan yanga kami cari akhirnya kami memutuskan memadukan kopi dengan saus buffalo pedas," papar Presiden Regional Tim Hortons AS, Stephen Goldstein.

Goldstein menjelaskan, kombinasi sirup moka dan saus pedas bisa membuat indra pengecap menikmati sensasi rasa yang unik. Saat kopi pedas ini dikonsumsi, seolah-olah ingin mengunyahnya karena rasanya yang familiar. Sayangnya, kopi pedas ini baru tersedia di Amerika dan Inggris pada awal tahun depan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0715 seconds (0.1#10.140)