Inggris Berhasil Buat Temuan Telur Bebas Bakteri Salmonella

Selasa, 17 Oktober 2017 - 17:52 WIB
Inggris Berhasil Buat Temuan Telur Bebas Bakteri Salmonella
Inggris Berhasil Buat Temuan Telur Bebas Bakteri Salmonella
A A A
INGGRIS - Adanya bakteri salmonella pada telur setengah matang dan mentah membuat ibu hamil dan anak-anak tidak dianjurkan mengonsumsi makanan tersebut. Namun kini Inggris berhasil membuat temuan baru berupa telur bebas bakteri salmonella.

Dilansir dari BBC, Food Standards Agency menerapkan produksi telur yang ditandakan dengan cap Lion Mark. Cap tersebut sebagai tanda telur yang sudah melalui program vaksinasi dan perbaikan kesejahteraan hewan. Program ini sudah diterapkan produsen telur di Inggris sejak tahun 1990-an.

Dari cap yang terdapat pada telur, konsumen dapat menelurusi kembali peternakan di mana tempat telur tersebut diproduksi. Food Standards Agency, Heater Hancock mengungkapkan, saat ini telur setengah matang dan mentah dapat dikonsumsi oleh semua orang lantaran risiko salmonella sangat rendah.

"Dari awal tahun 1980-an, ketakutan soal bakteri salmonella merebak luas. Masyarakat jadi takut makan telur. Adanya cap Lion Mark sebagai bukti kalau telur bebas salmonella. Ini kode makanan yang brilian," papar peternak telur yang mendirikan The Lakes Free Range Egg Company, di luar kota Penrith, tepi Lake District, David Brass.

Selain itu, agar telur lebih aman saat dikonsumsi masyarakat juga dianjurkan untuk memperhatikan cara menyimpan telur. Sebaiknya, telur disimpan pada tempat yang sejuk dan kering.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8708 seconds (0.1#10.140)