Hary Tanoesoedibjo Harap Lenong Betawi Terkenal hingga ke Luar Negeri

Sabtu, 11 November 2023 - 23:30 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Harap Lenong Betawi Terkenal hingga ke Luar Negeri
Hary Tanoesoedibjo berharap lenong yang merupakan kesenian tradisional Betawi terkenal hingga ke luar negeri. Sehingga dapat memperkenalkan budaya Indonesia. Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo berharap lenong yang merupakan kesenian tradisional Betawi bisa terkenal hingga ke luar negeri. Sehingga dapat memperkenalkan budaya Indonesia lebih luas.

Hal ini disampaikan Hary saat menyaksikan konser seni budaya yang bertajuk Lenong Kestra Yu Niti. Acara yang digelar Komunitas Seni Budaya Paroki Kelapa Gading ini dihelat di Jakarta Conference Hall di iNews Tower, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

"Bagus karena menampilkan kombinasi lenong yang merupakan budaya Betawi dengan orkestra modern. Jadi saya rasa ini satu kreativitas yang positif dan khususnya budaya harus dilestarikan," kata Hary.



Dia menambahkan bahwa sebelumnya, RCTI sering menyiarkan banyak acara lenong. Menurutnya, acara kebudayaan ini bisa dihadirkan dengan dikemas lebih menarik dan kreatif sehingga dapat dikenal lebih luas.

"Akhirnya bisa jadi pertunjukan yang baik dan nggak hanya masuk televisi Indonesia tapi juga terkenal sampai ke luar negeri," jelasnya.

Di sisi lain, menurut Hary, budaya merupakan bagian dari jati diri indonesia yang harus dilestarikan.



"Kalau ini dikenal sampai ke luar negeri, orang jadi tau tentang lenong," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)