Festival Film Bulanan 2023 Digelar di Wilayah Papua, Jadi Lokus Penutup

Minggu, 12 November 2023 - 06:30 WIB
loading...
Festival Film Bulanan 2023 Digelar di Wilayah Papua, Jadi Lokus Penutup
Festival Film Bulanan 2023 hampir memasuki babak akhir. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Festival Film Bulanan 2023 hampir memasuki babak akhir. Setelah sukses menggelar kompetisi bagi para sineas di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku, kini giliran Papua yang mendapat kesempatan untuk berpartisipasi.

Pendaftaran Festival Film Bulanan untuk Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Dataran Tinggi Papua, Papua Selatan, dan Papua Tengah (Lokus 10) sudah dibuka sejak 2 November lalu dan akan berakhir pada 12 November mendatang.

Ada beragam manfaat yang bisa dirasakan oleh para kreator film pendek yang mengikuti ajang ini. Rangkaian program Festival Film Bulanan bisa menjadi momentum penting bagi filmmaker, karena melalui kegiatan ini, karya-karya sineas lokal akan difasilitasi, disediakan akses, dan diantarkan menuju industri perfilman nasional bahkan internasional.

Selain itu, para peserta yang terpilih bisa mengikuti beberapa kegiatan seru baik secara daring maupun luring, seperti acara Sineas Tukar Pikiran (Siaran), Workshop Perfilman, Sinema Keliling, serta Screening dan Talkshow.

Adapun bagi film-film terpilih nantinya mendapatkan kesempatan untuk dipromosikan melalui berbagai media, baik media sosial, media nasional, media Over The Top (OTT), Sinema Keliling dan berbagai kegiatan pemutaran film lain. Termasuk mendapat kesempatan untuk ditayangkan di bioskop sebelum Malam Anugerah Festival Film Bulanan 2023.

Kemudian terbuka peluang juga bagi komunitas terpilih untuk mengikuti ‘Workshop Menuju Film Komersil’ selama 3 hari yang akan dibimbing oleh para pelaku industri perfilman nasional.

“Ayo daftarkan karya terbaik kalian dan jangan sampai ketinggalan untuk mendapat beragam benefit dari Festival Film Bulanan,” ujar Abdul Manaf, perwakilan Festival Film Bulanan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)