alexa snippet

Wanita Hamil Bekerja Malam Ancam Kesehatan

Wanita Hamil Bekerja Malam Ancam Kesehatan
Wanita Hamil Bekerja Malam Ancam Kesehatan. (Ilustrasi).
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah wanita hamil merasa cemas saat bekerja shift malam. Mereka menilai, kebiasaan ini bisa memengaruhi kondisi janin yang dikandungnya. Meski demikian, Anda tidak perlu cemas.

Dilansir dari Boldsky, para ahli memaparkan, bahwa tidak ada kaitan antara risiko keguguran dengan bekerja pada malam hari. Keguguran biasanya dipicu karena kelainan autoimun, kelainan pada telur yang dibuahi atau masalah lainnya pada rahim.

Hingga saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa bekerja malam hari dapat meningkatkan risiko keguguran. Meski tidak meningkatkan risiko keguguran, namun bukan berati ibu hamil bisa bebas bekerja di malam hari.

Pasalnya, tidur sangat penting bagi wanita hamil dan janin. Sementara kurang tidur dapat mempengaruhi kehamilan dengan cara lain. Di mana beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita hamil yang kurang tidur berisiko menghadapi kesulitan saat persalinan.

Sedangkan wanita hamil membutuhkan tidur tujuh hingga delapan jam dan kerja malam hari dapat mengurangi kualitas tidur secara drastis. Apalagi mereka yang bekerja malam kerap mengonsumsi kopi agar tetap terjaga dan hal ini sangat berbahaya bagi wanita hamil.
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top