Gucci Berhenti Gunakan Bulu Hewan untuk Koleksinya

Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:19 WIB
Gucci Berhenti Gunakan Bulu Hewan untuk Koleksinya
Gucci Berhenti Gunakan Bulu Hewan untuk Koleksinya
A A A
JAKARTA - Gucci memutuskan untuk menyetop menggunakan dan mempromosikan bulu hewan dalam setiap koleksi serta desain produknya. Keputusan ini akan mulai diterapkan pada tahun depan atau pada musim semi 2018.

Dilansir dari Daily News, langkah rumah mode asal Italia ini pun mendapat dukungan dari Humane Society of the United State. Gucci juga akan bergabung dengan Fur Free Alliance, sebuah organisasi internasional yang di dalamnya termasuk 40 organisasi perlindungan hewan.

Dalam setiap produksinya, selama beberapa waktu terakhir, perusahaan induk Gucci, Kering telah mengganti bahan hewani menjadi sumber daya alam berkelanjutan. Material yang digunakan pun berupa kulit sintetis.

Namun Gucci bukan brand mewah pertama yang memutuskan untuk berhenti menggunakan bulu hewan dalam setiap koleksinya. Sebelumnya ada Calvin Klein, Giorgio Armani dan Ralph Lauren yang lebih dahulu berhenti menggunakan bulu hewan dalam koleksi fashion mereka.

Sedangkan, rumah mode milik Kering yakni Stella McCartney telah lebih lama tidak menggunakan bulu hewan sejak didirikan pada tahun 2001 lalu. Pasalnya, pemilik label tersebut, merupakan seorang vegetarian.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3950 seconds (0.1#10.140)