Persiapan Akhir Menuju Miss World 2017, Ini Yang Dilakukan Achintya

Rabu, 18 Oktober 2017 - 16:15 WIB
Persiapan Akhir Menuju Miss World 2017, Ini Yang Dilakukan Achintya
Persiapan Akhir Menuju Miss World 2017, Ini Yang Dilakukan Achintya
A A A
MISS Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen telah melakukan serangkaian persiapan untuk bersaing di ajang bergengsi Miss World 2017 yang akan digelar di Sanya City Arena, China, 18 November 2017. Salah satunya adalah persiapan mengasah bakat menarinya.

Wanita cantik berdarah Indonesia dan Norwegia ini rencananya membawakan tarian Bali dan alat musik Marimba. Untuk semakin mengasah kemampuan menari dan bermain alat musik Marimba ini, gadis yang akrab disapa Tya ini pun menjalani latihan tari Bali dan juga alat musik Marimba di studio Star Media Nusantara (SMN), MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/10) siang hingga sore.

Tya begitu terlihat anggun ketika mengenakan busana adat khas Bali, tarian condong, yang merupakan salah satu jenis tarian Bali, pun dibawakan Tya dengan cukup luwes. Tampak sudah lentur bergerak sesuai dengan lagu Bali yang memang menjadi backsound tarian tersebut.

"Saya memang sudah mulai menari Bali sejak kecil. Makanya, ini senang dan enjoy bisa menari lagi meskipun pada awalnya harus adaptasi gerakan yang lemah gemulai, serta pandangan mata, tapi puji Tuhan bisa dilakukan,” katanya kepada KORAN SINDO seusai latihan.

Gadis kelahiran Denpasar, 1 Januari 1999, ini pun melanjutkan, tari Bali sengaja dipilih karena sudah familier dengan tarian tersebut. Selain itu, tari Bali merupakan salah satu tarian asli Indonesia yang sudah mendunia sehingga tentunya bisa membuatnya mendapatkan poin dari beberapa kategori Miss World 2017.

Gadis perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat di ajang Miss Indonesia 2017 ini pun mengaku telah mempersiapkan tarian Bali selama sebulan. Seminggu sekali Tya melakukan latihan tarian Bali. Wanita cantik berusia 17 tahun ini sempat mengalami kesulitan saat menari.
Maklum saja, Tya hanya diberikan waktu sedikit untuk memperkenalkan tarian Bali.

“Ada kesulitannya pilih segmen-segmen mana yang saya harus ambil. Soalnya hanya punya dua menit atau satu menit atau tiga puluh detik. Soalnya tarian Bali itu panjang-panjang, pilih yang mana buat dibawa,” katanya.

Tidak hanya fokus mempersiapkan tarian Bali, Tya juga optimistis menampilkan kemampuan memainkan alat musik Marimba dapat mengantarkan dirinya membawa mahkota Miss World 2017. Lantaran, persiapan yang dilakukannya sangat matang terhadap alat musik yang dikenalnya sejak kecil ini.

Sementara itu, kenapa dirinya memilih memainkan alat musik Marimba, alat musik asli Afrika, Tya menyebutkan, alat musik itu juga sudah dipelajarinya sejak kelas 6 sekolah dasar. Jadi, tidak ada kesulitan yang berarti selama menjalani latihan memainkan instrumen musik Hapana dengan alat musik Marimba ini.

Tak hanya berlatih keras menari Bali dan bermain musik Marimba, salah satu persiapan yang tak kalah penting dilakukannya yakni modeling. Apa yang dilakukannya untuk memenangi fast track modelling dan keluar sebagai top model. Persiapan yang dilakukannya sudah terbilang matang. Dara berusia 18 tahun itu kerap mengikuti kelas modeling bimbingan Star Harvest Nusantara. Alumni Green School Ubud itu juga tampak percaya diri dan optimistis untuk tampil di ajang Miss World 2017.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7148 seconds (0.1#10.140)