Resep Bolu Marmer Antikempes untuk Teman Minum Kopi

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 07:03 WIB
loading...
Resep Bolu Marmer Antikempes untuk Teman Minum Kopi
Bagi penikmat makanan manis, tentu sudah tidak asing lagi dengan Bolu Marmer. Kue ini bisa menjadi teman saat minum teh atau kopi. Anda pun bisa membuatnya di rumah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Bagi penikmat makanan manis, tentu sudah tidak asing lagi dengan Bolu Marmer. Kue jadul yang satu ini memiliki keunikan, yaitu adanya motif atau corak warna cokelat saat dipotong.

Tekstur yang padat dan aroma harum dengan rasa manis yang pas, sangat cocok dijadikan teman camilan saat bersantai sambil menikmati teh atau kopi. Dikutip channel YouTube Devina Hermawan, berikut resep membuat Bolu Marmer Antikempes.

Bahan-bahan:
70 gr margarin
70 gr mentega
70 gr wijsman atau hollman
6 butir kuning telur
60 gr gula halus
140 gr tepung protein sedang
30 gr susu bubuk
4 gr baking powder
4 butir putih telur
120 gr gula halus
5 gr cokelat bubuk

Cara membuat:
Kocok mentega, margarin, wijsman, dan gula halus hingga mengembang, masukkan kuning telur satu persatu, kocok lagi hingga mengembang dan berwarna pucat. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder yang sudah diayak, aduk satu arah menggunakan balloon whisk atau spatula. (Baca juga: Kreasi Cloud Bread yang Lagi Viral, Ditambah Stroberi atau Mayo Sama Enaknya ).

Kocok putih telur sambil ditambahkan gula halus sedikit demi sedikit. Aduk sampai putih telur yang jika diangkat akan membentuk paruh burung. Campurkan adonan putih telur kedalam adonan mentega sedikit demi sedikit sampai tercampur rata, tetapi jangan sampai over mixing.

Tuang ½ adonan kedalam loyang yang sudah diolesi margarin dan tepung, lalu ratakan. Campurkan ¼ adonan dengan coklat bubuk, aduk rata lalu masukan ke atas adonan kuning. Tuang sisa adonan kuning, diatas adonan coklat, lalu aduk melingkar menggunakan sumpit. Panggang dengan suhu 180 derajat celcius selama 35-40 menit.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)