Anugerah KPI Menambah Dua Kategori Baru Penghargaan

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 19:18 WIB
Anugerah KPI Menambah Dua Kategori Baru Penghargaan
Anugerah KPI Menambah Dua Kategori Baru Penghargaan
A A A
JAKARTA - Ajang Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali digelar tahun ini dengan mengusung tema Persembahan Anak Bangsa untuk Satu Indonesia. Tak kurang dari 20 kategori penghargaan bakal diserahkan.

Komisioner KPI Pusat Bidang Pengawasan Isi Siaran Nunung Rodiyah mengatakan bahwa penghargaan ini untuk meningkatkan kesadaran lembaga penyiaran. Selain itu, penghargaan ini juga diharapkan mampu mendorong adanya program siaran yang berkualitas.

"Tahun ini, Anugerah KPI mengambil tema Persembahan Anak Bangsa untuk Satu Indonesia. Tema ini dimaknai bahwa produksi program siaran baik televisi maupun radio merupakan karya terbaik yang diperuntukkan bagu kemaslahatan dan persatuan bangsa," ujar Nuning di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Tidak hanya itu, KPI 2017 ini lebih berbeda dikarenakan adanya dua nomisasi yang berbeda. Dua kategori nominasi baru itu adalah penghargaan khusus dan kategori drama seri.

"Kita juga menghadirkan kategori televisi peduli penyandang disabilitas bagaimana televisi yang menggunakan juru biasa isyarat. Yang baru di program drama seri dan FTV, tahun ini dipisahkan drama seri dan non seri. Sekarang juga ditambahkan dengan program perbatasan dan daerah tertinggal. Tujuannya agar lembaga penyiaran menayangkan problem perbatasan agar pemerinah lebih aware mengatasi problem di perbatasan," papar dia.

Anugerah KPI bisa diharapkan meningkatkan kualitas siaran menjadi lebih baik dan menjadi teladan bagi program lain. "Kita berharap lewat program siaran televisi dan radio masyarakat Indonesia menjadi inspirasi kebaikan untuk memperbaiki dan membangun bangsa menjadi lebih baik," kata dia.

Anugerah KPI 2017 ini akan berlangsung pada Sabtu 28 Oktober 2017 yang disiarkan lansung dari Studio Emtek City, Jakarta. Turut berpartisipasi dalam acara tersebut antara lain adalah Chakra Khan, Rina Nose, Denny Sumargo C, David Nurbianton dan Demian Aditya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9306 seconds (0.1#10.140)