Dianggap Orangnya Jokowi, Calon Panglima TNI Agus Subiyanto Buka Suara

Senin, 13 November 2023 - 16:05 WIB
loading...
Dianggap Orangnya Jokowi, Calon Panglima TNI Agus Subiyanto Buka Suara
KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto melambaikan tangan kepada wartawan saat fit and proper test di ruang Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto buka suara soal tudingan banyak pihak yang menyebut dirinya sebagai orang dekat Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Agus menegaskan dirinya tak hanya berdinas di Solo.

"Jadi memang saya itu berdinas tidak hanya di Solo. Mungkin kebetulan waktu saya di Solo bertemu dengan Pak Jokowi," kata Agus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023).

Agus menjelaskan, dirinya juga dekat dengan tokoh lain saat berdinas di sejumlah daerah, termasuk di Jawa Barat hingga di Palu.



"Saya pernah jadi Danrem di Palu, ketemu juga Pak Longki, Pasha Ungu sampai sekarang dekat hubungannya," tuturnya.

"Kebetulan saya pernah Danrem di Bogor ketemu juga dengan Bima Aria, terus Pak Dedi wakilnya sampai sekarang kita dekat," tambah Agus.

Di Jawa Barat, kata Agus, dirinya pernah dekat dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) saat menjabat Pangdam III Siliwangi.

"Jadi bagi saya pada saat saya menjabat saya selalu melaksanakan tugas ya bareng-bareng dalam bentuk Forkopimda itu," terangnya.



Untuk diketahui, hubungan Agus Subiyanto dan Jokowi terjalin saat menjabat sebagai Dandim 0735/Surakarta periode 2009 sampai 2011. Saat itu, Jokowi menjabat Wali Kota Surakarta.

Pada 25 Oktober 2023, Presiden Jokowi melantik Agus Subiyanto sebagai KSAD menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman yang akan pensiun. Belum genap sepekan, Agus diajukan Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI ke DPR.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)