Mencicipi Lezatnya Rrrrrendang hingga The Wild Kraut di Poland Festival 2023

Senin, 13 November 2023 - 16:50 WIB
loading...
Mencicipi Lezatnya Rrrrrendang hingga The Wild Kraut di Poland Festival 2023
Poland Festival 2023 yang digelar di Grand Lucky, SCBD pada Minggu, 12 November 2023 menghadirkan aneka kuliner khas Polandia. Salah satunya the wild kraut. Foto/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Poland Festival 2023 yang digelar di Grand Lucky, SCBD, Jakarta Selatan pada Minggu, 12 November 2023 menghadirkan aneka kuliner khas Polandia . Salah satunya rrrrrendang dan the wild kraut.

Antusiasme pengunjung mengunjungi Poland Festival 2023 tampak tinggi. Bahkan sejak pukul 10.00 WIB sudah banyak masyarakat yang hadir di acara yang diinisiasi oleh Kedutaan Besar Polandia untuk Indonesia itu.

Pengunjung pun rela mengantre panjang untuk mencicipi makanan khas Polandia seperti rrrrrendang, feta times potato dan the wild kraut. Chef Andrzej Jakubowski mengatakan Poland Festival 2023 menghadirkan tiga kuliner Polandia itu kepada masyarakat.

Menurut Chef Andrzej, masing-masing kuliner khas Polandia ini memiliki rasa yang unik dan lezat, serta cocok dengan lidah orang Indonesia. Untuk rrrrrendang sendiri terbuat dari daging, rempah-rempah, tepung hingga santan.





Sedangkan the wild kraut terbuat dari jamur, rempah-rempah, hingga minya. Sementara feta times potato terdiri dari kentang, keju, rempah-rempah, tepung, garam, minyak dan bawang.

"Ini makanan-makanan paling populer di Polandia. Di sini kami ada tiga rasanya, rrrrendang, the wild kraut, ada feta times potato," kata Andrzej.

Zurek dan perogi juga merupakan kuliner Polandia lainnya yang digemari di Indonesia. Pierogi sendiri merupakan pangsit dengan isi mashed potato, bawang, bayam, jamur dan sebagainya. Bahannya terdiri dari tepung terigu, kol, ikan, daging ayam, sapi atau babi, kentang, keju, hingga berbagai jenis buah-buahan.

"Kalau tempat saya di Bali, ada makanan Polandia paling populer zurek. Di dalam ada roti dan orang Indonesia, turis, ada orang Polandia bisa dilihat di google ada pierogi," jelasnya.



"Kentang dengan rrrrrendang , makanan ini sangat populer di Rusia dan Ukraina tetapi di Polandia juga. Tetapi rekomendasi datang ke restoran di coba semua rasanya tetapi paling dekat dengan Polandia ada lima, ada kentang, ada bebek, jamur dan juga feta times potato," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)