Ratusan Kuliner Khas Italia Ramaikan Week of Italian Cuisine di Jakarta

Selasa, 14 November 2023 - 10:30 WIB
loading...
Ratusan Kuliner Khas Italia Ramaikan Week of Italian Cuisine di Jakarta
Hero Supermarket berkolaborasi dengan Italian Trade Agency (ITA) Italian Embassy menyelenggarakan Week of Italian Cuisine in the World di Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Italia tak hanya memiliki budaya yang unik, namun juga ragam kuliner terbaik di dunia. Sejak beberapa tahun terakhir, sejumlah produk makanan dan minuman ternama dari Italia mulai membanjiri pasar Indonesia.

Kuliner Italia sendiri sangat digemari warga dunia, termasuk oleh masyarakat Indonesia karena memiliki cita rasa yang khas. Menyadari hal itu, Hero Supermarket berkolaborasi dengan Italian Trade Agency (ITA) Italian Embassy menyelenggarakan Week of Italian Cuisine in the World. Event tersebut berlangsung pada 13-19 November 2023 di Hero Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan.

Direktur Hero Supermarket Hendy mengatakan, Week of Italian Cuisine in the World merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya dalam menyediakan produk makanan dan minuman yang sehat serta berkualitas.

"Event ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk makanan Italia yang tak hanya dikenal karena rasanya yang lezat, tetapi juga karena kualitas tinggi, keamanan, keaslian, dan keberlanjutan yang menyertainya," kata Hendy di Jakarta, Senin (13/11/2023).

Adapun kolaborasi dengan Italian Trade Agency, lanjut Hendy, bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik atas produk makanan dan minuman Italia kepada pelanggan Hero.

"Week of Italian Cuisine in the World dapat dinikmati oleh para pelanggan yang ingin mengeksplorasi cita rasa khas Italia di pesta kuliner yang kami sediakan,” ujarnya.

Lebih dari 300 produk makanan dan minuman Italia dihadirkan dalam Hero Italian Fair ini, mulai dari produk daging, sereal, olahan susu, minyak zaitun, hingga buah-buahan dan sayuran.

"Produk-produk Italia ini tidak hanya dikenal karena kelezatannya, namun juga kualitasnya yang terjamin karena dibuat dari bahan fresh dan premium," tandas Hendy.

Trade Commissioner of Italian Trade Agency (ITA) Dr. Paolo Pinto mengatakan, pada kesempatan kali ini, pihaknya mempromosikan sekaligus meningkatkan tradisi gastronomi Italia yang berfokus pada kualitas.

"Kami berharap kerja sama Italian Fair ini dapat terus terjalin ke depannya sehingga semakin banyak produk makanan serta minuman Italia yang tersedia dan dapat dinikmati oleh konsumen Indonesia,” ujarnya.

Rangkaian acara Week of Italian Cuisine in the World ini juga bakal menampilkan cooking demo bersama chef dan menyajikan stand makanan asli Italia yang dapat dicicipi oleh para pengunjung Hero.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2712 seconds (0.1#10.140)