Punya Riwayat Diabetes, Babe Cabita Hindari Makan Nasi

Selasa, 14 November 2023 - 15:25 WIB
loading...
Punya Riwayat Diabetes, Babe Cabita Hindari Makan Nasi
Babe Cabita memiliki riwayat diabetes yang membuatnya menjaga asupan makanannya. Dia memilih menghindari nasi dengan tujuan menjaga kadar gula darah. Foto/Instagram Babe Cabita
A A A
JAKARTA - Babe Cabita memiliki riwayat diabetes yang membuatnya harus menjaga betul asupan makanannya. Karena itu, dia pun memilih untuk menghindari nasi dengan tujuan menjaga kadar gula darah dalam tubuhnya.

Selain diabetes , Babe juga mengidap asam urat dan kolesterol. Karena itu, dia pun memutuskan untuk menjalani diet ketat demi kesehatannya hingga mampu menurunkan berat badan hampir 30 kilogram dalam setahun.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, artis 34 tahun ini membagikan tips diet yang dilakukannya. Di mana dia berusaha untuk mengurangi konsumsi gula dan karbo. Babe juga menyarankan untuk memperbanyak konsumsi air putih.

Pemilik nama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung ini mengaku hanya mengonsumsi nasi saat syuting. Itu pun dalam porsi yang sangat sedikit agar gula darah dalam tubuhnya tetap terjaga.



Sebagai penggantinya, bintang film Epen Cupen the Movie ini memilih untuk memperbanyak konsumsi protein. Hal itu dia peroleh dari daging dan ikan serta sayur dan buah-buahan agar tetap memperoleh gizi seimbang.

Meski menjalani diet, Babe mengaku tetap makan dalam porsi banyak. Hanya saja, dia mengganti nasi dengan memperbanyak protein.

"Nggak makan nasi tapi yang lain kan protein makan. Ikan, daging, sayur, buah itu banyak makannya. Cuma nasinya aja nggak makan gitu doang," kata Babe dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Selasa (14/11/2023).

Selain menjalani diet, Babe juga tidak lupa menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga sepeda di pagi hari dan bulutangkis di malam hari.



Selain karena diet dan olahraga yang membuat bobot tubuhnya yang turun drastis, Babe merasakan pola tidurnya yang berubah menjadi lebih teratur dengan pola hidup sehat yang dijalaninya ini.

Di mana pola hidup sehat membantu memperbaiki jam tidur Babe yang semula seringkali tidur dini hari menjadi pukul 23.00 WIB. Kini, Babe pun berusaha untuk konsisten menerapkan pola hidup sehat demi menjaga kesehatannya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)