Setelah Berhubungan Seks Sebaiknya Tidak Gunakan Celana Dalam

Rabu, 25 Oktober 2017 - 18:55 WIB
Setelah Berhubungan Seks Sebaiknya Tidak Gunakan Celana Dalam
Setelah Berhubungan Seks Sebaiknya Tidak Gunakan Celana Dalam
A A A
JAKARTA - Setelah berhubungan seks, para ahli menganjurkan untuk berkemih. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kemih. Namun, selain berkemih ada beberapa hal yang juga harus Anda lakukan setelah berhubungan seks. Apa saja?

Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum tidur, setelah berhubungan seks menurut asisten profesor kebidanan dan kandungan di University of Southern California's Keck School of Medicine, Sara Twogood, MD seperti dilansir dari Health.

1. Tidak menggunakan celana dalam
Hindari menggunakan celana dalam khususnya yang ketat sampai pagi. Pasalnya, tanpa disadari menggunakan celana dalam sebelum tidur setelah berhubungan seks bisa menyebabkan infeksi. Tanpa menggunakan celana dalam, membuat Miss V bebas bernapas sehingga berisiko rendah mengalami infeksi jamur dan kondisi gatal lainnya.

2. Keringkan Miss V
Hindari menggunakan sabun berpewangi. Jika tidak ada sabun khusus Miss V, pilihlah sabun bayi, atau basuh dengan air.

"Pastikan Anda membasuh area kewanitaan ini, lalu keringkan sampai benar-benar kering menggunakan handuk atau tisu. Bakteri dan jamur senang berada di kondisi lembap dan tidak mengeringkan Miss V secara tuntas akan menimbulkan risiko infeksi jamur," papar Dr. Twogood.

3. Ke Toilet

Infeksi saluran kemih terjadi ketika bakteri yang ada di vagina terdorong masuk ke dalam uretra saat aktivitas seksual.

"Walaupun kandung kemih Anda tidak penuh, tetaplah buang air kecil. Aliran urine akan membantu mengeluarkan bakter dari uretra, saluran pendek yang mengeluarkan urine dari tubuh," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)