Konser Coldplay di GBK Usung Konsep Ramah Lingkungan, Ajak Penonton Kurangi Sampah Plastik

Rabu, 15 November 2023 - 11:30 WIB
loading...
Konser Coldplay di GBK Usung Konsep Ramah Lingkungan, Ajak Penonton Kurangi Sampah Plastik
Konser Coldplay di GBK, Jakarta hari ini mengusung konsep ramah lingkungan. Hal ini sesuai dengan fokus Chris Martin dan kawan-kawan pada masalah lingkungan. Foto/Wikipedia
A A A
JAKARTA - Konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta hari ini, Rabu (15/11/2023) mengusung konsep ramah lingkungan. Hal ini sesuai dengan fokus Chris Martin dan kawan-kawan pada masalah lingkungan.

Untuk menerapkan konsep tersebut, Coldplay melalui Instagram resminya pun mengajak penonton untuk mengurangi menggunakan sampah plastik. Konser ini juga akan menyediakan akses yang mudah bagi pejalan kaki.

Pasalnya, GBK sendiri memang dikenal sebagai salah satu tempat untuk masyarakat berolahraga. Sehingga banyak jalur-jalur yang dibuat untuk pejalan kaki.

Bahkan, Chris Martin dan Phill Harvey ikut menerapkan konsep ramah lingkungan sebelum mereka menggelar konser malam ini dengan melakukan jalan kaki di sekitaran Jakarta. Sang vokalis bahkan terlihat berjalan tanpa menggunakan alas kaki.

Konser Coldplay di GBK Usung Konsep Ramah Lingkungan, Ajak Penonton Kurangi Sampah Plastik

Foto/Instagram Coldplay





Selain itu, di GBK juga sudah disediakan beberapa tempat parkir sepeda. Berada di pusat kota Jakarta, membuat lokasi terselenggaranya konser Coldplay cukup mudah untuk dijangkau dengan berbagai transportasi umum seperti bus, KRL hingga MRT.

Sehingga, penonton diharapkan akan memilih untuk berjalan kaki, menggunakan sepeda atau transportasi umum untuk menuju GBK.

Hal ini pun akan berdampak pada berkurangnya emisi karbon dan sejalan dengan misi Coldplay yang dikenal sebagai band yang menggaungkan pesan ramah lingkungan serta menjalankan aksi go green.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)