5 Jenis Kurma Asal Israel yang Banyak Diproduksi

Rabu, 15 November 2023 - 14:49 WIB
loading...
5 Jenis Kurma Asal Israel yang Banyak Diproduksi
Ada beberapa jenis kurma asal Israel yang diproduksi dan dipasarkan secara luas. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Ada banyak jenis kurma asal Israel yang diproduksi dan dipasarkan secara luas. Salah satunya adalah Medjoul.

Bagi masyarakat Indonesia, kurma merupakan salah satu buah yang identik dengan bulan Ramadan. Jenis buah manis ini biasanya dikonsumsi saat berbuka puasa.

Melihat asal-usulnya, kurma biasa dikenali sebagai buah khas Timur Tengah. Umumnya, pohon kurma bisa tumbuh di area gurun yang kering dan panas.

Pada perkembangannya, ada banyak jenis kurma yang diproduksi dan dijual bebas. Namun, ternyata ada juga beberapa merek yang diketahui berasal dari Israel.

Sebagaimana produsen kurma dari negara lain, Israel juga memproduksi banyak jenis yang berbeda. Berikut beberapa di antaranya.

Jenis Kurma Asal Israel yang Diproduksi


1. Medjoul


Medjoul menjadi salah satu jenis kurma yang populer dan banyak disukai. Produsen kurma di dunia sendiri cukup banyak memasarkan jenis ini, tak terkecuali Israel.



Mengutip Arab News, Rabu, (15/11/2023), Israel menjadi salah satu produsen kurma Medjoul terbesar di dunia. Umumnya, para produsen Israel mengekspor kurma olahannya menuju Eropa.

Dalam pemasarannya, jenis kurma Medjoul ala Israel ini dijual di supermarket atau toko-toko lokal di Eropa. Negara-negara penerima terbesarnya seperti Inggris, Belanda, Prancis, Spanyol, hingga Italia.

Kendati demikian, perlu dipahami bahwa tidak semua kurma jenis Medjoul adalah produksi Israel. Maka dari itu, Anda tetap bisa membelinya dengan memperhatikan merek yang tertera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)