Konsumsi Pisang Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Jum'at, 27 Oktober 2017 - 15:20 WIB
Konsumsi Pisang Bikin Tidur Lebih Nyenyak
Konsumsi Pisang Bikin Tidur Lebih Nyenyak
A A A
JAKARTA - Tidur nyenyak memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidur dapat dilakukan dengan mudah hanya bila kita beristirahat dengan tenang di malam hari.

Sebab manfaat tidur sangat baik untuk kesehatan. Sebab mendapatkan pikiran yang jernih dan juga terhindar dari berbagai penyakit. Untuk itu, mengkonsumi makanan yang baik bisa membantu tidur lebih cepat. Salah satunya Pisang meripakan makanan yang bisa membantu tidur lebih mudah

Mengutip Boldsky, berikut 9 makanan yang bikin tidur lebih cepat.

1. Sereal gandum
Sereal gandum dikombinasikan dengan susu skim yang meripakan sumber kalsium dan karbohidrat yang baik. Nutrisi ini bisa memajukan tidur lebih cepat dan nyenyak tanpa membebani perut .

2. Kacang almond
Almond mengandung nutrisi yang tepat untuk mendapatkan kualitas tidur. Sebab Almond memiliki kandungan sarat dengan triptofan dan magnesium yang membantu secara alami mengurangi fungsi saraf dan otot untuk istirahat yang sangat dibutuhkan. Mereka juga sangat baik untuk jantung. Dan membuat irama jantung lebih sehat saat tidur.

3. Bayam
Bayam adalah sayuran yang bisa membuat tidur sangat baik. Selain meningkatkan tenaga, kandungan nutrisi penting seperti folat, magnesium dan vitamin seperti B6 dan C memiliki kontribusi yang baik untuk tidur. Sebab, sumber alami asam amino yang disebut glutamin berkontribusi untuk tidur nyenyak.

4. Biji-bijian
Makanan biji-bijian utuh seperti kerupuk gandum utuh, kacang-kacangan dan pasta gandum juga merupakan salah satu membuat tidur yang sangat baik. Mereka membantu mendapatkan kualitas tidur dengan meningkatkan hormon relaksasi seperti serotonin. Magnesium juga ditemukan dalam kelimpahan di seluruh biji-bijian yang membantu untuk mengendurkan otot-otot. Sehingga dengan mudah tidur

5. Pisang
Pisang Menjadi sumber nutrisi tidur yang sangat baik seperti potassium dan magnesium, mereka juga kaya akan triptofan yang berperan penting dalam mengatur hormon tidur seperti serotonin dan melatonin. Jadi lain kali bila Anda ingin memiliki makanan ringan sebelum waktu tidur, pisang merupakan makan yang sehat di malam hari.

6. Madu
Mengkonsumsi madu sebelum tidur bisa memberi keajaiban bagi istirahat malam yang santai. Sebab kandungan madu dapat menenangkan tubuh dengan merangsang pelepasan melatonin dan membatasi pelepasan hormon orexin yang membuat otak waspada.

7. Oat
Oat yang dikenal sebagai makanan sarapan, juga bagus sebagai camilan waktu malam. Mereka mengandung karbohidrat kompleks yang membutuhkan waktu untuk mencerna dan membuat merasa kenyang sepanjang malam. Tak perlu dikatakan, Oat sangat baik dalam mendorong tidur karena mereka merangsang serotonin dan melatonin.

8. Ubi
Ubi bisa dianggap sebagai pilihan pertama yang bisa dipilih untuk mendapatkan tidur yang baik. Sebab, kandungan karbohidrat kompleks memudahkan tidur lebih cepat. Apalagi, Ubi memiliki kandungan Potassium yang sangat baik dalam relaksasi otot.

9. Susu
Mengonsumsi minuman segelas susu hangat sebelum tidur cara bagus untuk mendapatkan kualitas tidur. Kandungan Kalsium banyak ditemukan pada produk susu ini membantu otak merangsang hormon melatonin untuk tidur. Kelebihan sekresi melatonin secara alami akan membuka jalan untuk tidur yang nyenyak.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)