Kondisi Terkini Panji Petualang usai Nyaris Diamputasi karena Gigitan Ular Kobra

Rabu, 15 November 2023 - 18:28 WIB
loading...
Kondisi Terkini Panji Petualang usai Nyaris Diamputasi karena Gigitan Ular Kobra
Panji Petualang nyaris diamputasi karena gigitan ular kobra. Akibat insiden ini, pemilik nama asli Muhammad Panji itu pun hampir kehilangan satu jarinya. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Panji Petualang dikabarkan nyaris diamputasi karena gigitan ular kobra. Akibat insiden ini, pemilik nama asli Muhammad Panji itu pun hampir kehilangan satu jarinya.

Panji yang dikenal sebagai presenter program TV petualangan itu pun menceritakan kronologi dirinya digigit ular kobra. Ini berawal saat dia digigit hewan liar itu hingga menyebabkan jarinya robek dan beberapa waktu kemudian berubah menjadi hitam.

“Kondisinya saya kan pawang ular, waktu lagi beraksi digigit. Jari saya robek, darah mengalir banyak, nyeri minta ampun rasanya seperti disayat pisau, beruntung lukanya bisa saya dan tim tangani dengan cepat,” kata Panji di kediamannya baru-baru ini.

“Setelah beberapa bulan luka diobati, lukanya tidak langsung sembuh. Jari saya malah menghitam. Wah ini hal baru buat saya. Kenapa ini?” tambahnya.



Khawatir dengan kondisinya, Panji pun akhirnya memutuskan untuk ke dokter. Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, diketahui bahwa pria 34 tahun itu mengidap diabetes dengan kadar gula darahnya mencapai angka 510.

“Nggak heran belakangan ini saya ngalamin hal-hal aneh. Kencing saya disemutin, abis makan bukannya seger malah ngantuk, kacau deh pokoknya," jelasnya.

Melihat kondisinya saat itu, Panji pun sempat diselimuti rasa takut. Dia khawatir jarinya yang menghitam akibat digigit ular kobra akan diamputasi. Terlebih, sudah satu bulan mengonsumsi obat, Panji belum juga sembuh.

Selain itu, kadar gula darahnya pun tak kunjung normal. Bahkan, akibat penyakit ini, berat badan Panji turun drastis dari 80 kilogram menjadi 45 kilogram.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)