Peringkat Jauh di atas Indonesia, Pelatih Irak Tidak Jamin Bisa Raih Kemenangan

Kamis, 16 November 2023 - 14:02 WIB
loading...
Peringkat Jauh di atas Indonesia, Pelatih Irak Tidak Jamin Bisa Raih Kemenangan
Tim nasional Irak akan bertemu dengan Indonesia dalam matchday pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. / Foto: Instagram @jesus_casas4
A A A
BASRA - Tim nasional Irak akan bertemu dengan Indonesia dalam matchday pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih timnas Irak, Jesus Casas tidak berani memberi garansi tim besutannya akan meraih kemenangan di laga tersebut.

Kesebelasan berjuluk Singa Mesopotamia itu akan menjamu timnas Indonesia di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11/2023), pukul 21.45 WIB. Irak memiliki keuntungan yang lebih ketimbang skuad Garuda, mengingat mereka bermain di hadapan publiknya sendiri.

Terlebih, Irak memiliki ranking FIFA yang jauh lebih baik ketimbang Indonesia yakni dengan menempati ranking 68 dunia. Sementara skuad Merah Putih saat ini sedang bertengger di posisi 145 dunia. Sehingga tidak heran jika banyak sebagian orang yang akan memprediksi Singa Mesopotamia akan menang di laga tersebut.



Akan tetapi, Casas sama sekali tak mau menganggap remeh timnas Indonesia. Mantan asisten pelatih Timnas Spanyol ini bahkan tidak mau mengumbar janji kepada para pendukungnya untuk bisa membawa Irak meraih kemenangan.

"Ini tergantung pada banyak faktor. Sebagai seorang pelatih saya tidak bisa menjanjikan apapun," ungkap Casas, seperti dikutip dari Winwin, Kamis (16/11/2023).

Kendati demikian, bukan berarti dia tidak memiliki ambisi untuk meraih kemenangan di matchday pertamanya ini. Casas menegaskan, akan bekerja keras untuk membawa Irak menang atas Indonesia.

"Saya harus bekerja jadi saya akan berjanji kepada Anda untuk bekerja sepanjang waktu. Para pemain tahu betul bahwa staf pelatih bekerja dari pagi hingga tengah malam," tuturnya.

"Jadi, saya akan memberikan semua yang saya miliki kepada timnas Irak (untuk raih hasil terbaik)," imbuhnya.

Untuk diketahui, Irak tergabung bersama Indonesia, Vietnam, dan Filipina dalam Grup A putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Setelah menghadapi Indonesia, mereka akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (21/11/2023).



Sama halnya seperti Irak, Indonesia juga akan kembali melakoni laga tandang pada matchday kedua. Pasukan Shin Tae-yong bakal melawat ke markas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)