Piknik Pesona: Evakuasi Mama Emola Raih Piala Citra, Jadi Film Cerita Pendek Terbaik FFI

Kamis, 16 November 2023 - 12:51 WIB
loading...
Piknik Pesona: Evakuasi Mama Emola Raih Piala Citra, Jadi Film Cerita Pendek Terbaik FFI
Film pendek garapan Anggun Priambodo yang berjudul Evakuasi Mama Emola, berhasil mendapatkan Piala Citra untuk kategori Film Cerita Pendek Terbaik. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Film pendek garapan Anggun Priambodo yang berjudul “Evakuasi Mama Emola,” berhasil mendapatkan Piala Citra untuk kategori “Film Cerita Pendek Terbaik” pada ajang Festival Film Indonesia 2023 yang berlangsung pada Selasa, 14 November 2023.

Evakuasi Mama Emola berhasil mengungguli beberapa film pendek lainnya yang masuk kedalam nominasi tersebut, jelas ini adalah sebuah pencapaian yang besar dan Vision+ sangat bangga telah menjadi bagian dari hal tersebut.

Anggun Priambodo selaku Sutradara berkata, “Suatu kebanggaan dapat mendapatkan penghargaan atas kerja keras saya selama ini yang tentunya dibantu oleh orang-orang hebat. Semoga kedepannya dapat bermanfaat bagi perkembangan film pendek di Indonesia.”

“Penghargaan ini saya tujukan untuk seseorang yang sangat saya sayangi, "Ibu" yang sudah meninggal satu tahun yang lalu, yang dua minggu setelah beliau pergi, kami menuju Ternate (pulau yang sangat sangat indah) untuk memproduksi film pendek ini,” tambahnya.

Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+ menambahkan, “Ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan dan Vision+ sangat senang dapat menjadi bagian dari lahirnya sebuah karya film pendek terbaik.”

Evakuasi Mama Emola merupakan salah satu film pendek yang hadir dalam antologi “Piknik Pesona”. Serial yang merupakan kolaborasi Vision + dengan Palari Films ini menampilkan sepuluh cerita yang menampilkan variasi potret kehidupan masyarakat Indonesia.

Mengangkat kisah dibalik bencana alam, Julius seorang narapidana yang sedang menjalani masa tahanannya dipenjara harus mengevakuasi sang Mama yang terjebak dalam bencana gempa bumi.

Ia ditemani oleh Nuri, seorang sipir penjara karena gempa tersebut dinyatakan akan berpotensi Tsunami. Selain memakan waktu yang cukup lama, perjalanan ke kampung halaman Julius tidaklah mudah.

Semacam piknik terselubung, banyak hal yang terjadi selama perjalanan mencari Mama Emola. Berbagai rintangan harus mereka hadapi demi menyelamatkan sang Mama.

Evakuasi Mama Emola bisa disaksikan di Vision+, dalam original series Piknik Pesona. Selain Piknik Pesona, Vision+ menyediakan beragam konten premium terbaik dari seluruh dunia dan untuk menikmatinya, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium yang memiliki berbagai original series, video on demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional dengan film dan program TV kelas dunia.

Unduh Vision+ sekarang di Google Play Store dan App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan ikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok), atau WhatsApp ke 0888 8000 00.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5173 seconds (0.1#10.140)