5 Jenis Makanan yang Akan Disajikan Song Joong Ki & Song Hye Kyo

Senin, 30 Oktober 2017 - 14:19 WIB
5 Jenis Makanan yang Akan Disajikan Song Joong Ki & Song Hye Kyo
5 Jenis Makanan yang Akan Disajikan Song Joong Ki & Song Hye Kyo
A A A
SEOUL - Pesta pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menarik rasa penasaran banyak orang. Para fans terus mengira-ira seperti apa nanti kemeriahan pesta yang akan digelar di Hotel Shilla, Seoul, Korea Selatan, pada 31 Oktober tersebut.

Salah satunya adalah jamuan makanan yang biasanya hadir di pesta pernikahan pada pasangan di Korea Selatan ini. Mengutip Yonhap berikut jenis makanan yang bakal hadir di pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo :

1. Bulgogi
Makanan khas Korea Selatan ini memang sudah dikenal dengan kelezatannya yang luar biasa. Bulgogi sendiri merupakan daging sapi yang dipanggamg. Beberapa olahan daging ini pun memanfaatkan daging sirloin dan bumbu-bumbu khusus yang bisa menghasilkan cita rasa unik dan enak.

Sajian Bulgogi sendiri cocok diandalkan untuk berbagai kegiatan. Bulgogi biasanya digunakan sebagai menu utama saat acara makan-makan. Masakan ini tergolong berat karena menggunakan bahan daging yang sifatnya mengenyangkan.

2. Sup Rumput Laut
Sup rumput laut merupakan hidangan masakan khas korea dengan cita rasa sedap nikmat dari perpaduan bahan-bahan seperti rumput laut kering yang direndam dan daging segar yang dipotong-potong atai dicincang halus. Sup inipun menjadi ciri khas masyarakat Korea Selatan.

3. Kimbap
Kimbap merupakan jenis makanan Korea yang terdiri dari nasi yang dibungkus denganrumput laut.Kimbap populer sebagai makanan yang praktis.

Kimbap sendiri terdiri dari nasi, daging dan sayuran. Nasi putih dibumbui garam dan minyak wijen atau minyak perilla. Isinya pun beragam, mulai dari ikan, dagingkepiting, telur, daging iga sapi, kimchi, keju, tuna dan sebagainya. Sedangkan bahan sayuran adalah ketimun, bayam, wortel dandan muji (acar lobak).

Setelah semua isi digulung, biasanya diiris pisau sampai 8 potongan seukuran gigitan.

4. Kimchi
Kimchi adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasiyang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan,bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

Di Korea, kimchi selalu dihidangkan di waktu makan sebagai salah satu jenis banchan yang paling umum. Kimchi juga digunakan sebagai bumbu sewaktu memasak sup kimchi (kimchi jjigae), nasi goreng kimchi (kimchi bokkeumbap), dan berbagai masakan lain.

5. Kue Beras
Kue beras ini dibuat dari serealia, terutama beras atau ketan. Bahan dan cara pembuatan berbeda-beda menurut wilayahnya di Korea. Kue beras atau dikenal Tteok juga dibuat sebagai kue yang rasanya manis dalam berbagai variasi rasa untuk hari-hari perayaan musim, termasuk perayaan tahun baru Korea.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3322 seconds (0.1#10.140)