Coldplay Serukan Perdamaian Dunia di Konser Jakarta, Singgung Konflik Palestina dan Israel

Kamis, 16 November 2023 - 16:50 WIB
loading...
Coldplay Serukan Perdamaian Dunia di Konser Jakarta, Singgung Konflik Palestina dan Israel
Coldplay menyerukan perdamaian dunia di konser yang digelar di Jakarta, Rabu, 15 November 2023. Hal ini disampaikan langsung oleh Chris Martin selaku vokalis. Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Coldplay menyerukan perdamaian dunia di konser yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Rabu, 15 November 2023. Hal ini disampaikan langsung oleh Chris Martin selaku vokalis.

Di atas panggung konser Coldplay yang megah, Chris Martin mengatakan bahwa band yang digawanginya selalu menyerukan perdamaian dunia. Mereka pun tidak percaya terhadap terorisme, penindasan, dan penjajahan.

Sebab, bagi band asal Inggris tersebut, setiap manusia mempunyai hak untuk menjalani hidup seperti dirinya sendiri. Karena itu, Chris Martin dan kawan-kawan pun merasa emosional terkait kekerasan yang terjadi di dunia. Khususnya di Palestina, dan Kongo.

"Sebagai sebuah band, kami tidak percaya pada terorisme atau penindasan, atau penjajahan. Kami percaya setiap orang berhak untuk menjadi dirinya sendiri," kata Chris Martin.





"Kami juga penuh perasaan atas apapun yang sedang terjadi di seluruh dunia. Di Timur Tengah (konflik Palestina dan Israel), di Kongo, dan berbagai tempat lainnya," sambungnya.

Hal tersebut diucapkan Chris Martin setelah menyanyikan lagu Sparks. Kemudian vokalis 46 tahun ini mengajak 80 ribu penonton yang datang di konser Coldplay untuk hening sejak selama 12 detik guna mengirimkan cinta dan doa kepada orang tercinta, dan seluruh dunia.

"Kami meminta kalian selama 12 detik memberikan cinta untuk dunia. Kamu bisa mengirimnya kemana pun," jelas Chris Martin.

"Kalian bisa mengirimkannya ke nenek kalian, saudara perempuan, temanmu, kucingmu. Kamu juga bisa mengirimkan ini ke Timur Tengah, kemana pun," lanjutnya.



Seperti diberitakan sebelumnya, Coldplay menggelar konser bertajuk Music of the Spheres World Tour di GBK, Jakarta pada Rabu, 15 November 2023. Ini menjadi kali pertama Chris Martin dan kawan-kawan menggelar konser di Indonesia.

Coldplay tampil tepat pada pukul 21.00 WIB. Band yang berdiri sejak 1997 ini pun sukses menghibur penggemarnya di Indonesia dengan membawakan lagu-lagu hitsnya. Mulai dari Higher Power, Adventure of a Lifetime, Paradise, The Scienntist, Viva La Vida, Hym for The Weekend, Everglow hingga Yellow, dan My Universe.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)