Orang Tua Murid Apresiasi RPA Perindo Berhasil Perjuangkan Nasib Siswa SMPN 2 Batusangkar

Kamis, 16 November 2023 - 17:15 WIB
loading...
Orang Tua Murid Apresiasi RPA Perindo Berhasil Perjuangkan Nasib Siswa SMPN 2 Batusangkar
Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo berhasil memperjuangkan nasib pelajar SMPN 2 Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo berhasil memperjuangkan nasib pelajar SMPN 2 Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, yang tidak dapat belajar dengan optimal akibat adanya sengketa lahan. Keberhasilan RPA Perindo mendapat apresiasi dari orang tua murid.

Salah satu orang tua murid bernama Sultan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, dan RPA Perindo. Berkat upaya RPA Perindo bersama sejumlah pihak lainnya, anak-anak di sana dapat kembali bersekolah sejak Senin, 13 November 2023 lalu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada RPA Perindo, khususnya kepada Hary Tanoesoedibjo yang telah ikut memperjuangkan nasib anak-anak kita," ujar Sultan dalam sesi video call bersama Ketua RPA Perindo, Jeannie Latumahina, Kamis (16/11/2023).



Menurut Sultan, pemberitaan dari MNC, baik portal maupun TV berkontribusi terhadap penyelesaian permasalahan itu. Dia berharap kasus serupa tidak terulang lagi ke depannya. "Pemberitaan (MNC) memang berdampak. Anak-anak bisa bersekolah dengan nyaman kembali. Saya berharap ke depan kasus-kasus ini tidak terulang lagi," katanya.

Sebagai informasi, sengketa lahan yang terjadi di Tanah Datar baru-baru ini berdampak pada SMPN 2 dan SDN 20 Batusangkar. Sekitar 800 anak sempat tidak dapat bersekolah karena sengketa tersebut.

RPA Perindo yang merupakan organisasi sayap Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu hadir untuk menolong anak-anak yang menjadi korban pada kasus tersebut. Kini, para siswa dapat kembali belajar dengan optimal di sekolah.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3006 seconds (0.1#10.140)