4 Destinasi Hidden Gem yang Menarik untuk Liburan Akhir Tahun

Jum'at, 17 November 2023 - 12:55 WIB
loading...
4 Destinasi Hidden Gem yang Menarik untuk Liburan Akhir Tahun
Musim liburan akhir tahun adalah waktu yang paling ditunggu kebanyakan orang untuk liburan. Bagi sebagian orang, liburan ke luar negeri pilihan yang terbaik. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Musim liburan akhir tahun adalah waktu yang paling ditunggu kebanyakan orang untuk liburan. Bagi sebagian orang, mungkin momen liburan ke luar negeri di akhir tahun adalah pilihan yang terbaik. Tapi, bagi Anda yang punya budget terbatas juga bisa merencanakan liburan di dalam negeri saja.

Indonesia merupakan rumah bagi banyak hidden gem destinasi yang menawarkan pengalaman berlibur yang unik dan tidak kalah apik jika dibandingkan dengan destinasi di luar negeri. Berikut ini adalah lima destinasi liburan akhir tahun di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

1. Pulau Belitung

Terletak di pantai timur Sumatra, Pulau Belitung terkenal dengan pantainya yang masih alami dan formasi batuan granit yang memukau. Pantai Tanjung Tinggi terkenal dengan batu-batu besar dan halus, dan Anda dapat menjelajahi pantai-pantai terpencil lainnya seperti Tanjung Kelayang.

2. Kepulauan Togean

Berada di Teluk Tomini di Sulawesi Tengah, Kepulauan Togean menawarkan surga tropis yang terpencil namun sungguh indah dan menawan. Terumbu karang yang masih asli, kehidupan laut yang beragam, dan perairan yang jernih, destinasi ini merupakan tujuan yang fantastis untuk snorkeling. Pulau Kadidiri dan Malenge terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang cantik.



3. Kepulauan Derawan

Permata tersembunyi satu ini terkenal dengan terumbu karang yang menakjubkan dan kehidupan laut yang super indah. Pulau-pulau ini, termasuk Derawan, Sangalaki, dan Kakaban, menawarkan spot yang sangat cocok untuk snorkeling. Pulau Kakaban juga terkenal dengan danau ubur-uburnya yang unik, di mana Anda bisa berenang bersama ubur-ubur yang tidak menyengat.

4. Kepulauan Gili
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)