Gojek dan Unilever Berkolaborasi Luncurkan Program Sahabat Sekolah

loading...
Gojek dan Unilever Berkolaborasi Luncurkan Program Sahabat Sekolah
Modul webinar Sahabat Sekolah. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Gojek menggandeng Unilever Indonesia menggagas Sahabat Sekolah. Ini adalah sebuah program pelatihan yang ditujukan kepada ribuan siswa di 52 sekolah menengah atas dan kejuruan untuk memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan membiasakan diri menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan.

Sahabat Sekolah merupakan lanjutan dari inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) yang beberapa lalu diluncurkan oleh Gojek di Bandung Raya. Program Sahabat Sekolah juga didukung oleh Dinas Kesehatan (Diskes), Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Bandung. (Baca Juga: Tips Sulap Teras Rumah Jadi Spot Foto Instagramable)

Sesuai arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sekolah di beberapa Kecamatan di Jawa Barat yang berada di zona hijau sudah bisa dibuka kembali, dengan prioritas pembukaan SMA dan SMK terlebih dulu. Oleh sebab itu, program Sahabat Sekolah hadir guna mempersiapkan para siswa dengan pembekalan J3K untuk menghadapi tatanan hidup baru di masa pandemi.

Materi pelatihan Sahabat Sekolah dilakukan secara daring pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dengan demikian, para siswa dapat leluasa belajar dari rumah seraya mengikuti pelatihan Sahabat Sekolah yang dilaksanakan dalam lima modul yaitu Pengenalan J3K, Pilar Jaga Kebersihan, Pilar Jaga Kesehatan, Pilar Jaga Keamanan, dan Kuis J3K selama tiga minggu.



Head Consumer Engagement Gojek Jabar dan Jateng Alvin Sobari mengatakan, pihaknya sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Unilever untuk meluncurkan program Sahabat Sekolah.

“Melalui program Sahabat Sekolah, Gojek dan Unilever Indonesia menjangkau sekaligus memberikan pelatihan kepada ribuan siswa di Bandung Raya untuk menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan pada masa AKB. Dengan teknologi yang terdapat pada aplikasi Gojek, kami ingin membantu menyiapkan para siswa sekolah dengan pembekalan J3K," kata Alvin melalui siaran resminya. (Baca Juga: Hadir di Shopee, Nespresso Tawarkan Kemudahan Membuat Kopi ala Barista)

Para siswa akan mendapat sertifikat pelatihan pada setiap level yang telah diselesaikan pada aplikasi Gojek dan berkesempatan memenangkan hadiah berupa GoPay dengan total nilai Rp10 juta. Selain itu, bantuan wastafel portabel akan diberikan kepada 10 sekolah pada akhir periode program untuk membantu menjaga kebersihan dan kesehatan di sekolah pada saat kelas tatap muka dimulai.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top