Mau Jadi Artis? Talent Manager Ronald Mahendri Ungkap Proses Pencarian Bakat di Medsos

Jum'at, 17 November 2023 - 22:00 WIB
loading...
Mau Jadi Artis? Talent Manager Ronald Mahendri Ungkap Proses Pencarian Bakat di Medsos
Banyak orang berbondong menunjukkan talenta di berbagai media, seperti Instagram, YouTube hingga TikTok. Hal tersebut menjadi salah satu langkah menjadi artis. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Berkat kemajuan teknologi yang semakin pesat, membuat siapa saja bisa menjadi artis atau paling tidak influencer. berkat kemajuan teknologi yang semakin pesat.

Banyak orang yang berbondong menunjukkan talenta mereka di berbagai medium media sosial seperti Instagram, YouTube hingga TikTok. Hal tersebut ternyata sedikit banyak mengubah industri entertainment Tanah Air. Termasuk dalam proses pencarian talent.

Talent Manager Ronald Mahendri mengatakan, saat ini media sosial menjadi salah satu sumber terbesar dalam menyari talenta-talenta berpotensi untuk dikembangkan bakatnya hingga dapat merambah industri entertainment.

"Dari media sosial kita bisa melihat bakat dan karakter seseorang. Jumlah followersnya tidak berpengaruh karena sekarang siapa saja bisa beli," ujar Ronald dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Jumat (17/11/2023).

Meski demikian, kata Ronald, diperlukan ketelitian ketika mencari talent di media sosial karena tak jarang, apa yang ditampilkan tidak sesuai dengan aslinya. Untuk mengakalinya, Ronald seringkali mengundang calon talent untuk perform secara langsung.

Dari sini, dia bisa menganalisa secara langsung, bakat yang dimiliki si talent dan seperti apa attitude-nya secara keseluruhan.

"Media sosial itu kayak pisau bermata dua, makanya kami lihat dari seberapa intensnya dia berinteraksi dengan followers. Setelah itu kita undang langsung untuk perform, biar bisa diajak ngobrol juga jadi bisa menilai attitudenya baik atau tidak," ungkap Ronald.

Bila dirasa cocok, biasanya Ronald akan menawarkan kerja sama lebih lanjut dengan sang talent.

"Kalau ada potensi pasti kami kejar, langsung diajak ketemu lagi untuk membahas projet yang lebih serius. Kalau dia bersedia, ya kita jalani bareng-bareng," tuturnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)