Tips Merawat Sepatu Kulit agar Awet

Sabtu, 04 November 2017 - 13:09 WIB
Tips Merawat Sepatu Kulit agar Awet
Tips Merawat Sepatu Kulit agar Awet
A A A
JAKARTA - Sepatu kulit tidak bisa diperlakukan sama dengan sepatu dengan bahan lainnya. Ada cara tersendiri dalam merawat dan membersihkannya. Sebab, sepatu kulit memang sulit untuk dibersihkan. Lalu bagaiamana cara membersihkan dan merawat agar lebih awet?

Direktur Marketing Nike Indonesia Adrian Riyadi berbagi tips. Menurutnya, hal pertama yang dilakukan adalah mengenali bahan kulit yang dipakai oleh sepatu. Sebab, dengan mengenai bahan kulit bisa menentukan cara agar membersihkannya.

"Pertama itu lihat material sepatu ya untuk membersihkannya. Sebab kita bisa membeli beberapa bahan yang pas dan tepat untuk sepatu kulit ini," kata Adrian di Jakarta.

Tidak hanya itu, menyimpan sepatu kulit juga harus ditempat yang benar dengan udara yang stabil. Itu menjadi pertimbangan penting. Salah satunya tidak menempatkan sepatu yang langsung terkena cahaya matahari.

"Penyimpanan lebih baik di ruangan yang enggak panas dan sepatu dipakai jangan terlalu keras. Terus, kalau rawat sepatu kulit itu dengan semprot cairan yang mudah," tukasnya.

Sebelumnya, Nike merilis merek terbaru dengan tipe Nike Air Force 1. Sepatu ini hadir karena Nike dinobatkan sebagai salah satu sneaker yang ikonik dalam sejarah.
Ada 4 jenis merek Nike dari Field Air Force 1. Tipe dan merek ini berbeda dan dihadirkan di Store Our Daily Dose.

"Perempuan maupun laki-laki bisa memakainya dan ini hanya hadir di Our Daily Dose," ujar Adrian.

Seperti diketahui, Nike Special Field Air Force 1 pertama hadir di Indonesia. Salah satunya edisi AF-1 yang tampil dengan material kulit lentur dan mudah dibersihkan. Kemudahan yang didapatkan adalah kesan tampilan yang kuat dari model tali.
Tips Merawat Sepatu Kulit agar Awet

Lalu ada Nike model sepatu bulky. Model ini memberikan warna monoton sehingga memudahkan para sneakerhead untuk mempadupadakan gaya berpakaian mereka dengan warna sepatu. Untuk harga, Nike Special Field Air Force 1 ini dibrandrol Rp2,3 hingga Rp2,9 juta.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4919 seconds (0.1#10.140)