Bima Sakti: Kami Masih Stay di Surabaya Sambil Tunggu Hasil Korea Selatan dan Meksiko

Sabtu, 18 November 2023 - 15:02 WIB
loading...
Bima Sakti: Kami Masih Stay di Surabaya Sambil Tunggu Hasil Korea Selatan dan Meksiko
Timnas Indonesia U-17 tetap menjalani latihan di hotel tempat menginap / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Timnas Indonesia U-17 tetap menjalani latihan di hotel tempat menginap. Pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa tim besutannya dalam kondisi baik dan siap berlaga di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 jika akhirnya Skuad Garuda Muda lolos.

"Kondisi tim baik, dan hari ini kami tetap normal berlatih. Latihan recovery untuk pemain yang bermain penuh 90 menit dan di atas 45 menit. Yang lainnya latihan normal sambil menjaga kondisi di gym," kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (18/11/2023).

Peluang Timnas Indonesia U-17 lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 masih terbuka. Mengingat Skuad Garuda masuk dalam grup peringkat ketiga terbaik setelah mengumpulkan dua poin.



Namun situasinya harus ditentukan dua pertandingan di grup lain. Yakni laga Korea Selatan melawan Burkina Faso di Grup E dan Meksiko kontra Selandia Baru di Grup F.

Jika Korea Selatan dan Meksiko bermain imbang, dua tim dari grup lain itu tidak bisa menggeser posisi Indonesia di klasemen tim peringkat ketiga. "Kami masih tetap stay di Surabaya sambil menunggu seluruh pertandingan babak penyisihan yang berakhir Sabtu. Untuk itu kami tetap berlatih dan pemain harus menjaga kondisi mereka, " tambahnya.



Sementara itu, kapten Muhammad Iqbal Gwijangge menyatakan bahwa dirinya sudah melupakan kekalahan melawan Maroko. "Seluruh pemain sudah melupakan hasil pertandingan semalam dan terus semangat. Kami harus siap dan fokus jika kami lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik," kata Iqbal.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)