Yama Singgung Keunikan Indonesia di Jak Japan Matsuri 2023

Sabtu, 18 November 2023 - 21:30 WIB
loading...
Yama Singgung Keunikan Indonesia di Jak Japan Matsuri 2023
Penyanyi asal Jepang, Yama berbagi cerita seru saat tampil di Jak-Japan Matsuri 2023. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Penyanyi asal Jepang, Yama menjadi salah satu line up yang tampil di festival Jepang, Jak-Japan Matsuri 2023 hari pertama di Gambir Expo Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023).

Yama mengungkap keunikan saat kembali datang ke Indonesia. Salah satunya adalah sedikit lampu merah di Indonesia yang membuatnya harus menunggu agak sedikit lama.

"Salah satu hal unik dari Indonesia dibandingkan Jepang adalah jumlah lampu merah di jalan. Kalau di Jepang, lebih banyak (lampu merahnya). Kalau di Indonesia, lampu merahnya lebih sedikit, jadi kalau mau belok kanan atau kiri saja harus lurus, sampai harus putar balik. Itu salah satu hal unik yang saya rasakan di Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, Yama mengatakan bahwa cuaca di Indonesia cukup panas. "Yang kedua itu, cuacanya panas sekali," katanya.

Menjadi kali kedua ke Jakarta, tak menjadikan Yama lupa dengan ramah dan baiknya orang Indonesia. Selain itu antusias masyarakat Indonesia terhadap lagu-lagunya yang sering menjadi soundtrack anime seperti color (Spy x family), Oz (Osama Rankings) hingga Slash (Gundam: The Witch from Mercury).

"Waktu pertama kali performance di Indonesia, memang antuasias nya luar biasa dibandingkan audience nya Jepang lebih heboh sangat. Bahkan orang indonesia sangat baik dan ramah sekali dan juga sangat berkesan sangat saya," katanya.

Dia pun merasa terhormat dapat tampil dalam festival 65 tahun Perayaan Hubungan Diplomatik Indonesia – Jepang. Dia berharap acara ini dapat memperkokoh dan mempererat hubungan antara kedua negara kedepan.

"Suatu kehormatan yang luar biasa buat saya bisa ikut serta dalam peringatan hubungan kerja sama antara Jepang dan Indonesia. Saya berharap melalui adanya musik, kedua masyarakat dari negara ini semakin kokoh dan erat dan bisa performance lagi di Indonesia dalam waktu dekat," tuturnya.

Sebagai informasi, Jak-Japan Matsuri 2023 diselenggarakan oleh Yayasan Jabat Hati Jepang Indonesia, dan didukung ‎oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Misi Diplomatik Jepang untuk ASEAN dan Pemerintah ‎Provinsi DKI Jakarta.

Tahun ini, JJM dimeriahkan oleh penampilan dari Yama, Da-Ice, Salma Salsabil, Ramengvrl, Ballistik ‎Boyz, Psychic Fever, JKT48, SKE48, dan banyak musisi lainnya. Adapun sejumlah kegiatan jejepangan dalam JJM 2023 ini.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)