Eva Celia dan MLDJAZZPROJECT Nge-Jam Bareng di Ngayogjazz 2023

Minggu, 19 November 2023 - 12:44 WIB
loading...
Eva Celia dan MLDJAZZPROJECT Nge-Jam Bareng di Ngayogjazz 2023
Eva Celia dan MLDJAZZPROJECT membuat keseruan di festival musik Ngayogjazz 2023. Kolaborasi mereka sukses menghipnotis ribuan penikmat musik. Foto/ ist.
A A A
YOGYAKARTA - Festival musik Ngayogjazz 2023 di Desa Gancahan, Sleman, DIY berhasil menghipnotis ribuan penikmat musik, khususnya pencinta musik dari Yogyakarta dan berbagai kota di Indonesia. Salah satu musisi yang tampil memukau adalah kolaborasi Eva Celia dengan MLDJAZZPROJECT.

Pada aksi panggung Eva Celia dan MDLJAZZPROJECT, penonton nampak turut bernyanyi sepanjang kolaborasi, sesekali terlihat penonton asyik menikmati lagu sembari berdansa.

Beberapa lagu yang dibawakan, antara lain Morning Coffee, Dahulu, Prahara Cinta, Fix You (Coldplay), Kala Senja, Electric dan C.H.R.I.S.Y.E.

Dengan konsep fresh dan unik ini, MLDSPOT menyulap sebuah bus menjadi stage performance di area terbuka lengkap dengan peralatan musiknya sehingga membuat interaksi dengan penonton lebih intim.

Suasana malam terlihat semakin syahdu saat para penonton menyalakan lampu ponsel mereka sambil melambai-lambaikan tangan mengiringi alunan musik jazz yang dilantunkan.

“Tema Ngayogjazz tahun ini sejalan dengan visi dan misi kami, yakni konsistensi dalam berpartisipasi mendukung keberagaman musik jazz di Indonesia. Di sini, kami mengenalkan jazz sebagai genre musik yang muda, asyik, seru dan dapat dinikmati semua kalangan,” ujar Andrianto W. Nuswanto, perwakilan MLDSPOT.

Eva Celia juga mengapresiasi penyelenggarakan Ngayogjazz 2023. Antusiasme penonton yang luar biasa membuat Eva bersemangat untuk menyajikan penampilan yang apik, terlebih ini merupakan penampilan perdananya di Ngayogjazz.

Ngayogjazz 2023 sendiri mengusung tema “Handarbeni Hangejazzi”, diambil dari bahasa Jawa handarbeni yang berarti perasaan memiliki, ikut bertanggung jawab, menjaga, melestarikan dan melindungi apa yang dimiliki tersebut.

Sementara hangejazzi, dalam hal ini adalah kata-kata yang disematkan dengan konteks kolaborasi dan pertunjukkan pentas dalam berbagai bentuk dan warna.

Pada ajang musik Ngayogjazz 2023, terdapat empat panggung besar tempat para musisi tampil. Namun, sejumlah musisi tidak melulu membawakan musik jazz, meski namanya Ngayogjazz. Ada beberapa musisi mengawinkan genre jazz dengan Pop, Alternative/Indie, Rock, hingga Keroncong.

Sejumlah line-up musisi yang tampil di Ngayogjazz pun beragam, mereka adalah musisi lokal berasal dari berbagai daerah di Yogyakarta dan kota-kota sekitarnya, seperti Totok Tewel, Petik Cantik Nusantara, Kartabaya, Sinten Remen & Trie Utami, Trenggalek, Jazztilan Ponorogo, Kretek Beats, Etawa, FJazzC, WinterBreeze (Jazz Ngisoringin Semarang), Sirkus Barocks x Iksan Skuter, Monday feat Tevy (Solo Jazz Society), Kemizan Jazz Malang, Novan & TheBluemate (komunitas Jazz Magelang) serta masih banyak lagi.

Selain itu Ngayogjazz juga menghadirkan sejumlah musisi profesional dan ternama dari mancanegara, seperti PeliPe Jazz Activity, Huaton Dixie, Boteco Quintet, Samy Thiebault & Felipe Cabrera, KOEN the guitar band, Kevin Yosue Quarter,Tom van der Zaal Quartet dan lain-lain.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3266 seconds (0.1#10.140)