7 Destinasi Wisata Menarik di Pulau Madura, Tanah Kelahiran Mahfud MD

Minggu, 19 November 2023 - 18:37 WIB
loading...
7 Destinasi Wisata Menarik di Pulau Madura, Tanah Kelahiran Mahfud MD
Pulau Madura menjadi tujuan utama wisatawan setelah Mahfud MD kembali ke tanah kelahirannya. Banyak tempat yang menakjubkan. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Pulau Madura menjadi tujuan utama wisatawan setelah Mahfud MD kembali ke tanah kelahirannya. Banyak tempat yang memiliki pesona menakjubkan.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang juga Putra Terbaik Madura ini disambut meriah oleh masyarakat di Jembatan Suramadu saat pulang ke kampung halamannya di Pulau Madura pada Sabtu (18/11/2023).

Kedatangan Mahfud MD menjadi sorotan utama karena merupakan kunjungan pertamanya setelah resmi diumumkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Warga Madura dari berbagai kabupaten, termasuk Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep, berkumpul di ujung Jembatan Suramadu Surabaya untuk menyambut Mahfud MD di tempat ikonik tersebut.

Jembatan ini menjadi tempat pilihan untuk menyambut Mahfud MD karena selain menjadi pintu masuk ke Madura, Jembatan ini merupakan salah satu destinasi wisata Madura yang terkenal.

Selain Jembatan Suramadu, Pulau Madura memiliki sejumlah destinasi wisata menarik dengan potensi besar, berikut adalah 7 destinasi wisata di Madura yang patut dikunjungi:

Destinasi Wisata di Madura

1. Boekit Tinggi

Boekit Tinggi Daramista, atau yang dikenal sebagai Bukit Tinggi, menjadi destinasi wisata perbukitan favorit di Sumenep. Obyek wisata ini cocok untuk menikmati pemandangan alam sambil piknik dan bersantai. Tiket masuknya terjangkau, hanya seharga Rp 5 ribu per orang, dan pengunjung dapat menikmati sejumlah wahana seperti sepeda gantung dan spot-spot foto estetik.

2. Toron Samalem

Toron Samalem, dulunya bekas tempat penambangan batu, kini menjadi destinasi wisata unik dengan rumah-rumahan kayu dan pohon sakura di sekitarnya. Keunikan Toron Samalem membuatnya menjadi spot foto yang menarik.

3. Air Terjun Toroan

Air Terjun Toroan, berlokasi di tepi Pantai Nepa Madura, dapat dicapai dengan mudah oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Keberadaannya yang berbeda dari air terjun pada umumnya membuatnya menarik, dengan tangga menurun berwarna-warni dan akses yang mudah.

4. Bukit Jaddih

Bukit Jaddih di Bangkalan terkenal dengan hamparan kapur putihnya. Tempat tambang ini menawarkan pemandangan yang unik, menjadikannya sebagai spot foto yang tak biasa.

5. Pantai Lombang

Pantai Lombang, dengan suasana pantai yang tenang, dikelilingi oleh pepohonan cemara dan debur ombak. Pantai ini merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai, dan pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti diving, snorkeling, atau berenang. Harga tiket masuknya terjangkau, hanya Rp 5 ribu per orang.

6. Gili Labak

Gili Labak, pulau kecil di sebelah tenggara Pulau Madura, menawarkan pemandangan laut yang menyejukkan mata. Pengunjung dapat menyewa jasa travel untuk menuju ke Gili Labak dan menikmati kehidupan masyarakat setempat.

7. Pantai 9

Pantai 9 atau Pantai Sembilan, berlokasi di Pulau Giligenting, Desa Bringsang, Kabupaten Sumenep. Pengunjung dapat mencoba berbagai wahana seru seperti kano, banana boat, dan snorkeling dengan tiket masuk mulai dari Rp 15 ribu.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)