Tips Merawat Rambut Berwarna, Cantik seperti Marion Jola

Minggu, 19 November 2023 - 23:45 WIB
loading...
Tips Merawat Rambut Berwarna, Cantik seperti Marion Jola
Marion Jola termasuk artis yang sering gonta-ganti warna rambut. Kendati demikian, rambut sang artis selalu terlihat sehat dan berkilau. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Marion Jola termasuk artis yang sering gonta-ganti warna rambut , dari merah, cokelat, abu-abu dan banyak lagi. Kendati demikian, rambut Marion Jola selalu terlihat sehat dan berkilau.

Padahal, mewarnai rambut sering kali membuat seseorang memiliki rambut kering, bercabang, rontok, dan masalah rambut lainnya.

Hal-hal seperti itulah yang membuat seseorang kerap mengurungkan niatnya untuk mewarnai rambut.

Tapi, Anda bisa mengikuti beberapa tips perawatan rambut yang dikutip dari Allure, Minggu (19/11/2023). Berikut ulasannya.



1. Jangan terlalu sering mencuci rambut
Pertimbangkan waktu untuk keramas. Ketika rambut telah diwarnai, lebih baik jangan terlalu sering keramas. Hal ini agar rambut tetap lembab dan sehat.

Met Rezz, Pewarna yang berbasis di Los Angeles dan duta merek Redken menyarankan untuk keramas setiap tiga hari sekali. Di sela-sela waktu itu, gunakanlah dry shampoo atau sampo kering.

2. Hindari sampo dengan bahan ini
Rez mengatakan bahwa penggunaan sampo bebas sulfat akan menjaga rambut tetap terhidrasi. Sebab, sulfat telah terbukti menghilangkan warna rambut sebelum waktunya. Untuk itu, sebaiknya dihindari jika Anda mencoba membuat warna Anda bertahan selama mungkin.

Selain itu, Dr. Gary Linkov , seorang ahli bedah plastik bersertifikat yang berspesialisasi dalam restorasi rambut, mengatakan untuk menghindari sampo dengan bahan kuat seperti "asam salisilat dan ketokonazol". Sebab, kedua kandungan tersebut berpotensi mengiritasi dan mengeringkan kulit kepala Anda.

3. Hindari cuci rambut dengan air panas
Saat ini Anda mungkin sudah menyadari bahwa dalam menjaga rambut yang diwarnai agar tetap sehat dan bertahan selama mungkin, hidrasi adalah kuncinya. Untuk itu, usahakan untuk menghindari keramas menggunakan suhu air yang panas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)