Ancol Luncurkan Wahana Baru untuk Anak-anak

Rabu, 08 November 2017 - 11:41 WIB
Ancol Luncurkan Wahana Baru untuk Anak-anak
Ancol Luncurkan Wahana Baru untuk Anak-anak
A A A
JAKARTA - Menyambut liburan Natal dan Tahun Baru, Taman Impian Jaya Ancol meluncurkan sejumlah wahana baru. Kehadiran arena permainan tersebut diharapkan mampu menghibur masyarakat yang tengah menikmati libur panjang akhir tahun. Manager Coorporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, kehadiran wahana baru ini bisa dinikmati masyarakat sejak awal November ini.

Wahana Dream Playground dan Colour of Kingdom misalnya, dua wahana baru yang berada di Dunia Fantasi (Dufan) ini diperuntukkan bagi anak-anak berusia di bawah tujuh tahun. “Dufan segmentasinya para remaja dan orang dewasa. Untuk menjangkau semuanya, kami membangun wahana khusus anak-anak,” tutur Rika.

Rika menjabarkan, Dream Playground diakui sebagai wahana anak terbesar di Indonesia. Dengan luas lahan 900 meter persegi, wahana ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan, seperti trampoline, soft play toys, wall climbing, futsal games, play panel, sand pool, sliding ride, block puzzle, education toys, dan mini rides.

Sedangkan Wahana Colour Of Kingdom merupakan wahana pertunjukkan yang bercerita tentang penyelamatan sang putri dari tawanan naga raksasa. Selain dua wahana baru di atas, Dufan juga menghadirkan wahana Time Adventures karena pengunjung akan diajak ke masa lalu.

“Wahana baru lainnya adalah Galactica, sebuah aksi penyelamatan planet Mars dari alien-alien jahat,“ kata Rika. Pada Wahana Galactica ini nanti pengunjung akan dipandu oleh Garin, salah satu karakter di dunia fantasi yang akan beraksi sebagai komandan misi penyelamatan.

Sementara di Atlantis Ocean Dream, kata dia, setelah sukses memperkenal kan wahana Dragon Slide, arena ini nanti dilengkapi dengan wahana Dragon Race, sebuah seluncur air dengan ketinggian 14 meter dan panjang 116 meter. “Wahana ini bisa dinikmati bersama sahabat dan keluarga sebagai ajang lomba seluncur,” tuturnya.

Sementara di Ocean Dream Samudra, pengunjung akan men dapatkan atraksi edukasi biota laut yang menarik bernama Larva Character Show. Pertunjukan ini baru bisa dinikmati pada pertengahan Desember 2017 sampai dengan Januari 2018. Selain membuat wahana baru, kata dia, Dufan juga memberikan promosi hemat mulai dari awal bulan ini.

Pengunjung bisa mendapatkan promosi harga spesial sebesar Rp100.000 untuk waktu kunjung an pada Senin-Jumat dan Rp150.000 untuk kunjungan pada Sabtu-Minggu. “Untuk bisa mendapatkan promo tersebut, masyarakat bisa mengunjungi promodufan.ancol.com, isi data diri, lalu akan mendapatkan kode unik yang dikirim ke email kamu,” ucapnya.

Promosi harga hemat lainnya adalah annual pass seharga Rp325.000. Dengan memiliki annual pass Dufan, pengunjung bisa gratis mengunjungi Dufan se lama setahun dan tidak perlu mengantre di loket pembelian tiket. Sementara itu, seorang pengunjung Sherly, 36, mengaku senang dengan kehadiran wahana baru tersebut.

Terlebih, wahana ini hadir memasuki musim liburan. Selama ini dirinya beserta suami bingung mengajak dua buah hatinya ke Dufan. Sebab wahana yang ada di sini cenderung untuk anak remaja yang tidak bisa digunakan untuk anak-anak di bawah usia tujuh tahun apalagi balita.

Dengan hadirnya wahana baru ini, kata dia, anak-anak bisa bermain dengan puas. “Saya berharap kedepannya Dufan bisa lebih lengkap wahananya, tak hanya mengakomodasi pengunjung dewasa, tapi juga anak-anak,” tuturnya. (Yan Yusuf)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4224 seconds (0.1#10.140)