10 Film Action Tentang Pembunuh Bayaran Paling Seru buat Ditonton

Senin, 20 November 2023 - 20:10 WIB
loading...
10 Film Action Tentang Pembunuh Bayaran Paling Seru buat Ditonton
Film action dengan tema pembunuh bayaran punya aksi yang luar biasa untuk ditonton. Film semacam ini dikenal bernuansa tegang dengan thriller dan drama serius. (Foto: Deadline)
A A A
Film action dengan tema pembunuh bayaran punya aksi yang luar biasa untuk ditonton. Film semacam ini dikenal bernuansa tegang dan intensif. Dramanya pun kadang cukup emosional bagi penontonnya. Tak jarang, film jenis ini menampilkan aksi konyol.

Sebagian besar film ini punya premis yang hampir mirip. Seorang pembunuh bayaran dengan misi tertentu yang tentu saja sulit diselesaikan karena berhadapan dengan masalah lain. Selain itu, cerita balas dendam juga sering menghiasi premis film tentang pembunuh bayaran ini.

Meski begitu, sejumlah film punya premis tersendiri dengan memasukkan elemen komedi. Meski begitu, aksi gila para pembunuh ini tidak berkurang. Semuanya membuat film tentang pembunuh bayaran ini selalu asyik buat ditonton. Apa saja film action tentang pembunuh bayaran paling seru? Simak rekomendasinya berikut!



10. In Bruges — 2008

10 Film Action Tentang Pembunuh Bayaran Paling Seru buat Ditonton

Foto: RTE

Sutradara: Martin McDonagh
Pemeran: Colin Farrell, Brendan Gleeson, Ralph Fiennes, Ciarán Hinds
Rotten Tomatoes: 85%

In Bruges tidak hanya memberikan cerita yang menarik, tapi juga pemandangan yang sedap dipandang. Film ini berlatar di sebuah kota yang menjadi tempat persembunyian pembunuh bayaran. Nuansa komedi yang dibawa film ini memberikan warna dan sentuhan lain di genre yang sama.

Film ini berkisah tentang dua orang pembunuh bayaran, Ray dan Ken. Mereka pergi ke Belgia untuk bersembunyi setelah gagal melakukan misi di London. Merekat tiba di kota era pertengahan, Bruges. Ray benci kota itu, tapi, Ken suka. Pengalaman mereka menjadi begitu nyata dan mungkin mengubah hidup mereka.

9. Mr. & Mrs. Smith — 2005

10 Film Action Tentang Pembunuh Bayaran Paling Seru buat Ditonton

Foto: The Hollywood Reporter

Sutradara: Doug Liman
Pemeran: Brad Pitt, Angelina Jolie, Vince Vaughn, Adam Brody
Rotten Tomatoes: 60%

Mr. & Mrs. Smith mempertemukan dua bintang idola banyak orang, Brad Pitt dan Angelina Jolie, yang berperan sebagai pembunuh bayaran. Sayangnya, film ini tidak mendapatkan sambutan hangat dari kritikus. Setelahnya, film ini dikenang sebagai awal mula perselingkuhan Brad, yang saat itu sudah menikah dengan Jennifer Anniston, dan Angelina.

Mr. & Mrs. Smith mengisahkan sepasang suami istri yang bosan. Keduanya lantas menemukan kalau mereka adalah pembunuh bayaran yang bekerja untuk agensi yang saling bersaing. Mereka kemudian ditugasi untuk saling membunuh satu sama lain.

8. The Bourne Identity — 2002

10 Film Action Tentang Pembunuh Bayaran Paling Seru buat Ditonton

Foto: IFC Center

Sutradara: Doug Liman
Pemeran: Matt Damon, Franka Potente, Chris Cooper, Clive Owen
Rotten Tomatoes: 84%

The Bourne Identity mengawali franchise Bourne yang sukses di box office. Padahal, awalnya, aktor utamanya, Matt Damon, tidak yakin kalau film ini bakal sukses. Tapi, keraguannya musnah setelah film ini mendapatkan pujian dan menjadi hit di box office.

The Bourne Identity berkisah tentang Jason Bourne. Dia menderita amnesia psikogenis dan berusaha mencari tahu identitas aslinya sementara dikejar para pembunuh. Bourne sadar kalau dia punya bakat luar biasa dalam perang, pertahanan diri, dan keterampilan linguistik. Pelan-pelan, dia sadar kalau dia adalah tentara Angkatan Darat AS dan pembunuh untuk CIA.

7. Collateral — 2004

10 Film Action Tentang Pembunuh Bayaran Paling Seru buat Ditonton

Foto: Flicks

Sutradara: Michael Mann
Pemeran: Tom Cruise, Jamie Foxx, Jada Pinkett Smith, Mark Ruffalo
Rotten Tomatoes: 86%

Collateral membuat Tom Cruise mengucapkan selamat tinggal pada persona cowok baik-baiknya. Demi mempersiapkan perannya sebagai pembunuh bayaran di film ini, Tom bahkan diam-diam bekerja sebagai sopir pengiriman barang FedEx. Dia berusaha untuk tahu apakah dia tidak akan dikenali pelanggannya.

Collateral mengisahkan tentang seorang pembunuh bayaran bernama Vincent. Dia memaksa seorang sopir taksi untuk membawanya berkeliling agar dia bisa menjalankan misi pembunuhannya. Sang sopir pun tak kuasa melawan kehendak pelanggan misteriusnya itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)