Jelang Purnatugas dari Panglima TNI, Laksamana Yudo Gelar Exit Briefing

Senin, 20 November 2023 - 21:58 WIB
loading...
Jelang Purnatugas dari Panglima TNI, Laksamana Yudo Gelar Exit Briefing
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAD Jenderal TNI Agus Subianto. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Laksamana TNI Yudo Margono menggelar exit briefing atau pengarahan terakhir sebagai Panglima TNI . Dalam kegiatan itu ia juga sekaligus berpamitan kepada seluruh prajuritnya di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/11/2023).

Tidak hanya itu, pada acara exit briefing, Laksamana Yudo juga menyerahkan memorandum dan data aset Unit Organisasi (UO) Mabes TNI kepada calon pejabat baru Jenderal TNI Agus Subianto.

Yudo menjelaskan, tujuan dari exit briefing dan penyerahan memorandum adalah agar Panglima TNI yang baru mendapatkan gambaran awal tentang semua program TNI yang sudah terlaksana, sedang dilaksanakan dan belum dilaksanakan.

"Pergantian pimpinan pada suatu organisasi memiliki makna penting dan strategis dalam konteks manajemen organisasi modern seperti TNI, baik manajerial organisasi maupun regenerasi di TNI secara profesional," katanya.



Lebih lanjut Laksamana Yudo mengatakan, perlu adanya peningkatan program baik dalam pembangunan kekuatan maupun peningkatan kemampuan.

"Saya merasa bangga, dengan keterbatasan yang kita miliki, TNI tetap dapat mengaktualisasikan jati dirinya sebagai prajurit Sapta Marga," jelasnya.

Di samping itu kata Yudo, kesinambungan tugas TNI sedapat mungkin disesuaikan dengan dinamika lingkungan strategis yang cepat dan sulit diprediksi.

"Kesiapan TNI untuk melaksanakan tugas pokoknya secara optimal merupakan sebuah keniscayaan. Semangat perubahan dan modernisasi menjadi motivasi kuat," tuturnya.

"Di mana TNI terus meningkatkan profesionalisme, memperkaya penguasaan teknologi dan memperkuat operasional yang tangguh sebagai respon terhadap dinamika dan kompleksitas tantangan yang akan dihadapi ke depan," sambungnya.

Di akhir pengarahannya, Yudo mengucapakan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan tanpa henti, dedikasi dan kerja keras yang luar biasa.

"Bersama kita telah menjalankan banyak tugas dan tantangan yang membutuhkan keikhlasan, ketabahan dan keberanian serta keuletan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)