Olly Dondokambey: Sulut Sambut FFI 2017

Sabtu, 11 November 2017 - 10:22 WIB
Olly Dondokambey: Sulut Sambut FFI 2017
Olly Dondokambey: Sulut Sambut FFI 2017
A A A
MANADO - Ratusan artis Indonesia yang memeriahkan acara Festival Film Indonesia (FFI) 2017 mengikuti welcome dinner bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Forkopimda dan para pejabat Pemprov Sulut di rumah dinas Gubernur, Jumat (10/11/2017).

Gubernur berharap pelaksanaan FFI 2017 yang diselenggarakan di Sulut diharapkan menjadi ajang promosi pariwisata. Kehadiran ratusan insan perfilman secara langsung akan menjadikan Bumi Nyiur Melambai semakin populer dan dikenal di seluruh Nusantara.

Dia juga mendorong produksi perfilman menjadi lebih baik. Pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi kalangan insan perfilman untuk memproduksi film sebanyak-banyaknya.

"Kami mendorong insan perfilman untuk membuat film sebanyak-banyaknya di Sulut. Ini baik, sebab dengan dijadikannya Sulut sebagai lokasi syuting film, maka Sulut akan semakin dikenal. Masyarakat di Nusantara dapat melihat keindahan alam di Sulut," ungkapnya.

Orang nomor satu di Sulut ini juga menjamin para insan perfilman bahwa kegiatan apapun yang dilaksanakan akan bebas dari retribusi.

"Silahkan insan perfilman bikin film banyak-banyak, pemerintah siap support tanpa ada pungutan ataupun retribusi," kata Gubernur.

Sulut yang dipercaya sebagai tuan rumah sangat merespon kegiatan perfilman Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan Apresiasi Film Indonesia ( AFI) pada 2016 lalu.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mempercayakan Sulut sebagai tuan rumah FFI," bebernya.

"Ada tiga film yang syutingnya dibuat di Sulut, yakni Senjakala di Manado, Tom and Jerry dan Hujan di Bulan Juni. Kesemuanya menjadikan Sulut semakin dikenal," tambah Olly.

Sementara, Ketua Umum FFI Leni Lolang mengatakan pelaksanaan FFI merupakan penghargaan bagi para insan film sekaligus ajang bersilahturahmi.

"Terima kasih untuk sambutan tuan rumah. Terima kasih untuk kerjasamanya hingga malam anugrah besok (hari ini-red), kiranya dapat menuai sukses. Terima kasih bagi para artis maupun budayawan," terangnya.

Sejumlah artis yang hadir, di antaranya Meriam Belina, Ria Irawan, Paramita Rusadi, Rima Melati, Fauzi Badilah, Jessica Mila, dan Arie Kriting.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4622 seconds (0.1#10.140)