Cegah Penipuan Tiket seperti di Konser Coldplay, Sandiaga Uno Ingin Ada Sertifikasi Promotor

Selasa, 21 November 2023 - 04:04 WIB
loading...
Cegah Penipuan Tiket seperti di Konser Coldplay, Sandiaga Uno Ingin Ada Sertifikasi Promotor
Konser Coldplay di Jakarta tuntas digelar pada Rabu (15/11/2023) lalu. Foto/MPI/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Konser Coldplay di Jakarta tuntas digelar pada Rabu (15/11/2023) lalu. Band rock asal Inggris itu sukses menyapa para penggemar mereka di Tanah Air untuk pertama kali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut berbahagia menyaksikan kesuksesan konser Coldplay di Gelora Bung Karno, Jakarta, pekan lalu. Meski begitu, masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi oleh pihak penyelenggara atau promotor.

“Alhamdulillah (konser) Coldplay berlangsung sukses, tentunya ada beberapa caratan untuk perbaikan,” kata Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).



Salah satunya yang menjadi sorotan ialah kasus penipuan pembelian tiket konser Coldplay di Jakarta yang dialami banyak penggemar. Jelang konser, social media dipenuhi cerita para penggemar yang tak bisa menyaksikan Chris Martin dan kawan-kawan akibat terkena tipu oknum tak bertanggung jawab.

Menanggapi hal itu, Sandiaga turut mengapresiasi aparat hukum yang dengan sigap menangani kasus penipuan tersebut.

“Kami apresiasi aparat penegak hukum karena langsung menindak para pelanggar pidana yang melakukan penipuan untuk tiket palsu Coldplay yang telah ditindak dengan cepat,” ujarnya.

Kejadian ini membuat Kemenparekraf berharap konser di Tanah Air lebih baik lagi, tentunya melalui sertifikasi dan evaluasi promotor agar insiden tak menyenangkan tidak kembali terulang dalam konser.

“Kita ingin konser ke depan semakin baik melalui perizinan event dan sertifikasi promotor berlandaskan digitalisasi,” jelas Sandiaga.

“Kejadian seperti konser BMTH dan beberapa lainnya, ini akan kita fasilitasi dengan pengkajian sertifikasi dari event organizer atau promotor dan proses digitalisasi perizinan event akan terintegrasi,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)