7 Artis Hollywood Ini Rela Hentikan Konser demi Keselamatan Penggemar

Rabu, 22 November 2023 - 09:00 WIB
loading...
7 Artis Hollywood Ini Rela Hentikan Konser demi Keselamatan Penggemar
Beberapa artis Hollywood rela menghentikan konser demi keselamatan penggemar mereka. Terbaru, Taylor Swift menambah daftar ini usai menunda pertunjukkan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa artis Hollywood rela menghentikan konser demi keselamatan penggemar mereka. Terbaru, Taylor Swift menambah daftar ini usai menunda pertunjukkan keduanya di Rio de Janeiro, Brasil.

Langkah ini diambil Swift setelah seorang penggemarnya dilaporkan meninggal dunia karena gelombang panas. Sementara itu, artis Hollywood lainnya rela menghentikan konser setelah sadar akan potensi berbahaya.

Para artis tersebut kemudian segera memberikan bantuan pada mereka yang membutuhkan. Seperti halnya memberikan air gratis hingga pertolongan medis. Lantas siapa saja artis tersebut?

Artis Hollywood Rela Hentikan Konser demi Keselamatan Penggemar



Berikut deretan artis Hollywood yang rela hentikan konsernya demi keselamatan penggemar dilansir dari Stars Insider, Rabu (22/11/2023).



1. Taylor Swift

7 Artis Hollywood Ini Rela Hentikan Konser demi Keselamatan Penggemar

Foto/Getty Images

Taylor Swift menggelar konser Eras Tour selama tiga hari di Rio de Janeiro. Sayangnya, pada hari pertama, kota itu diserang gelombang panas dan menyebabkan seorang penggemar berusia 23 tahun bernama Ana Clara Benevides Machado jatuh sakit setelah memasuki stadion yang terik. Dia dibawa ke unit medis di tempat tersebut sebelum dipindahkan ke rumah sakit, dan dinyatakan meninggal dunia satu jam kemudian.

Selama pertunjukan, air gratis dibagikan kepada penonton konser karena mereka tidak diperbolehkan membawa air sendiri ke dalam stadion. Namun, beberapa area penonton sulit dijangkau, dan penggemar yang kesusahan berhasil menarik perhatian Swift di atas panggung. Dia menghentikan konser dan meminta air untuk dibawakan ke sekelompok penggemar yang melambaikan ponsel mereka di udara dan berteriak minta tolong.

Swift berbagi kesedihannya setelah mengetahui kematian Benevides. Ketika suhu semakin meningkat pada hari kedua konser digelar, dia membuat keputusan untuk menunda pertunjukan. Swift juga sempat menghentikan konsernya di Philadelphia setelah mengetahui penggemarnya diganggu oleh petugas keamanan.

2. Lady Gaga

7 Artis Hollywood Ini Rela Hentikan Konser demi Keselamatan Penggemar

Foto/Getty Images

Lady Gaga harus menghadapi alam ketika menyangkut keselamatan penontonnya di Stadion Hard Rock Miami pada malam terakhir tur Chromatica Ball. Badai tropis memaksanya untuk mempersingkat pertunjukannya, sebelum dia bisa membawakan Rain on Me dan encorenya Hold My Hand. Di sela-sela acaranya, dia minta maaf kepada penggemar karena tidak bisa melanjutkan pertunjukkan.

Lady Gaga awalnya berusaha untuk menyelesaikan konsernya. Namun, sambaran petir terus terjadi dan terlalu kencang hingga nyaris mengenai Gaga, kru dan penggemar. Sehingga demi keselamatan semua orang, penyanyi itu memutuskan untuk menghentikan konsernya.

“Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan jika sesuatu terjadi pada penonton, atau anggota kru saya, band saya (atau) penari saya,” kata Gaga.

3. Willow Smith

7 Artis Hollywood Ini Rela Hentikan Konser demi Keselamatan Penggemar

Foto/Stars Insider

Saat Willow Smith menjadi pembuka untuk Machine Gun Kelly di PPG Paints Arena di Pittsburgh, dia melihat seseorang di antara penonton pingsan. Smith segera menghentikan pertunjukan, seperti yang ditayangkan video, untuk memastikan penggemarnya aman.

Menurut TMZ, musisi muda tersebut berbicara kepada penonton dan mendoakan penggemar yang terluka, yang dibawa dengan tandu agar segera pulih. Kemudian dia memulai lagunya lagi dan pertunjukan berlanjut.



4. Travis Scott

7 Artis Hollywood Ini Rela Hentikan Konser demi Keselamatan Penggemar

Foto/Getty Images

Travis Scott menghentikan penampilannya selama konser Day Party: Independence Day concert di Coney Island setelah melihat beberapa penonton naik ke atas struktur pencahayaan. Tentu saja, dengan banyaknya tuntutan hukum dari Astroworld yang masih menghantuinya, Scott berhenti di tengah pertunjukan.

“Hei yo, kawanku, saudaraku, pastikan saja kamu baik-baik saja, saudaraku. Kamu dengar aku?" kata Rapper tersebut. Beruntung para penonton konser tersebut turun dengan selamat, dan pertunjukan dilanjutkan.

5. Adele

7 Artis Hollywood Ini Rela Hentikan Konser demi Keselamatan Penggemar

Foto/Getty Images

Dalam salah satu konser publik pertama Adele sejak beberapa tahun terakhir, dia membuktikan bahwa keselamatan penonton masih menjadi prioritas. Saat tampil di konser British Summer Time Hyde Park, dia menghentikan pertunjukan sebanyak empat kali untuk memeriksa penonton konser yang tampaknya membutuhkan pertolongan medis.

“Hanya ingin mengucapkan rasa hormat yang sebesar-besarnya kepada Adele karena menghentikan pertunjukan ketika dia mengira seseorang sedang dalam masalah dan membutuhkan bantuan dari keamanan. Itu adalah kerumunan yang berjumlah 65 ribu lebih orang dan dia masih melakukannya. Semudah itu," kata salah satu penonton.

Tak hanya itu, penyanyi tersebut juga mengirimkan air untuk para penggemar di barisan depan, yang menunggu tujuh jam di tengah cuaca panas.

6. Doja Cat

7 Artis Hollywood Ini Rela Hentikan Konser demi Keselamatan Penggemar

Foto/Getty Images

Doja Cat sedang tampil di Lollapalooza Argentina ketika dia tiba-tiba menghentikan pertunjukannya setelah melihat seorang penggemar membutuhkan bantuan. "Ada yang butuh bantuan di sana. Benar kan? Benar kan? Ada yang butuh bantuan?” tanya Doja Cat.

Dia menyarankan kepada orang banyak yang mengelilingi orang yang membutuhkan bantuan untuk memberi isyarat kepadanya ketika semuanya baik-baik saja. "Aku mencintai kalian, sungguh. Kita tidak bisa membiarkan hal itu terjadi. Maaf, saya tidak bisa melanjutkan jika keadaan tidak baik,” ujar Doja Cat.

Penyanyi tersebut juga menjelaskan kepada para penggemarnya bahwa penting bagi mereka untuk memeriksa orang-orang yang membutuhkan bantuan. Dia segera melanjutkan acaranya ketika semua orang aman.



7. Louis Tomlinson

7 Artis Hollywood Ini Rela Hentikan Konser demi Keselamatan Penggemar

Foto/Getty Images

Mantan anggota One Direction, Louis Tomlinson membawakan lagu hitsnya yang berjudul Walls menjelang akhir konsernya di Minneapolis awal tahun ini sebelum menghentikan penampilannya. Penyanyi itu memperhatikan seorang penggemar jatuh sakit di antara kerumunan dan meminta bantuan melalui mikrofon.

TMZ melaporkan bahwa keamanan kemudian cepat merespons dan Tomlinson menyuruh semua orang beristirahat selama lima menit untuk berkumpul kembali. Dia juga menyarankan semua orang untuk minum air.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)