alexametrics

Kerja Sama MNC Animation dan Global Industrial Partners Berdampak Positif

loading...
Kerja Sama MNC Animation dan Global Industrial Partners Berdampak Positif
Kerja Sama MNC Animation dan Global Industrial Partners memberi dampak positif bagi industri animasi di Indonesia. Foto/Dok. MNC Animation.
A+ A-
JAKARTA - MNC Animation telah melakukan MoU dengan Global Industrial Partners. Kerja sama ini berdampak positif dalam meningkatkan produksi animasi di Indonesia, utamanya dalam meningkatkan sumber daya manusia di bidang animasi.

CEO MNC Animation Ella Kartika mengaku sangat senang adanya kerja sama dengan Global Industrial Partners. Apalagi ini efeknya bagus untuk MNC Animation ke depan.

"Kami sangat senang bisa melakukan MoU dengan Global Industrial Partners karena berdampak positif bagi MNC Animation dalam meningkatkan pembuatan animasi di Indonesia," kata Ella di Jakarta, Senin (13/11/2017).



Sementara, kerja sama ini akan meningkatkan tenaga kerja di industry animasi Tanah Air. Chief Creative Officer MNC Animation Seung Hyun Oh (SHOH) menambahkan tujuan utama dari kerja sama tersebut adalah mendukung dalam meningkatkan industri animasi di Indonesia yang saat ini sangat dibutuhkan sekali.

“Melalui MOU ini, Global Industrial Partners mendukung program MNC Animation, Animation Development Program (ADP) berupa dukungan perangkat Lunak (software) dan perangkat Keras (Hardware)," kata Seung Hyun Oh dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

Kerja sama ini tentu akan saling menunguntungkan kedua belah pihak. Sebab akan lebih meningkatkan pertumbuhan industri kreatif dan mendukung pusat pendidikan di Indonesia.

"Ini adalah niat yang sangat bagus. Jadi, kita bisa membangun sumber daya kita sendiri agar lebih proaktif. Dengan begitu, generasi muda Indonesia akan lebih memperhatikan hal ini. Jadi, industri kreatif dan ekonomi kita dari industri ini akan cerah dan mereka akan mencari MNC sebagai pemimpin sejati bidang ini," papar Seung.

Nantinya, dalam kerja sama ini MNC Animation akan memberikan pelatihan selama tiga bulan sehingga kemajuan industri animasi semakin terasah. "Tentunya yang terbaik langsung di pekerjakan oleh MNC Animation," ujarnya.

Seperti dietahui, MNC Animation merupakan salah satu anak perusahaan dari MNC Tbk yang berfokus dalam menciptakan, mengembangkan, dan memproduksi IP (kekayaan intelektual). MNC Animation telah menghasilkan beberapa serial animasi seperti "Entong" season 1 & 2 dan "KIKO" pra-musim.

Saat ini MNC Animatian dalam proses produksi "KIKO" season 1 & 2 yang ditayangkan RCTI setiap Minggu pukul 9:00, serta dalam proses produksi "Zak Storm" dengan Global Partners, yang diluncurkan pada Minggu, 5 November, 2017 di RCTI pukul 10.00 WIB.

Selain "KIKO" dan "Zak Storm", MNC Animation juga dalam proses pengembangan IP-IP baru, yakni "Titus", "BIMA-Animation series", "GIANT 8" dan masih banyak lagi.

Adapun Lenovo berinovasi untuk memimpin di Era PC +. Sudah menjadi perusahaan PC terdepan di dunia, Lenovo juga merupakan pemimpin di smartphone dan tablet karena bekerja untuk menjadi salah satu perusahaan teknologi yang paling dihormati di dunia.

Lenovo adalah perusahaan multinasional seharga USD 46 miliar dengan 55.000 karyawan yang melayani pelanggan di lebih dari 160 negara yang berdiri sejak 1984 di China.

Sementara, Toon Boom merupakan perusahaan perangkat lunak grafis yang berbasis di Montreal, Kanada. Selama 20 tahun Toon Boom mengubah industry animasi dengan menetapkan standard yang tertinggi serta terbaik di dalam development produksi animasi.

Produk - produkToon Boom yang popular di industry grafis adalah Toon Boom Storyboard, Toon Boom Harmony dan yang terbaru untuk assest management yaituToon Boom Producer, di mana hampir seluruh animasi studio yang terbaik di dunia, seperti Cartoon Network, Dreamworks, Tooncity, Nelvana menggunakan Toon Boom products di pipeline produksi animasi mereka.

Toon Boom memenangkan beberapa penghargaan, seperti Primetime Emmy Engineering Award di 2012 dan UbIwerjs Annie Awards di 2013.
Adapun Autodesk Inc. adalah perusahaan multinasional yang bergerak dalam pengembangan perangkat lunak computer dalam format 3D yang biasa digunakan dalam industriarsitektur, konstruksi, manufaktur, media dan hiburan.

AutodeskInc berkantor pusat di San Rafael, California. Perusahaan ini didirikan pada 1982 oleh John Walker, rekan penulis versi pertama AutoCAD, perangkat lunak bantuan komputer bertopik komputer (CAD).

Perangkat lunak AutoCAD dan Revit terutama digunakan oleh arsitek, insinyur, dan perancang struktur untuk merancang, merancang, dan membangun model dan struktur lainnya.

Sementara, Huion adalah merek dagang dari Shenzhen Huion Animation Technology Co, LTD perusahaan China yang berkantor pusat di ShenZhen, China, yang mengkhususkan diri pada tablet grafis dan produk terkait. Pada 2010 Huion memperoleh pengakuan CE, FCC, dan CCC.1. Tablet Huion terkenal karena penggunaan pena digital tanpa kabel dan tanpa tekanan dengan baterai isi ulang (800 jam).

Selain memproduksi dan menjual tablet, Huion juga memproduksi monitor digitalisasi grafis dengan teknologi input yang kompatibel dengan tablet interaktif. Huion memproduksi beberapa baris tablet, tiga di antaranya diakui di seluruh dunia.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak