7 Jenis Tisu dan Fungsinya, Jangan Sampai Salah Pilih!

Selasa, 21 November 2023 - 15:29 WIB
loading...
7 Jenis Tisu dan Fungsinya, Jangan Sampai Salah Pilih!
Tujuh jenis tisu ini paling sering dipakai untuk keperluan sehari-hari. Jangan sampai salah pilih. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Tujuh jenis tisu ini paling sering dipakai untuk keperluan sehari-hari. Banyaknya jenis tisu tidak luput dari beraneka ragam aktivitas yang sehari-hari dilakukan oleh manusia.

Tisu dianggap lebih ringkas dan lebih higienis jika dibandingkan harus menggunakan alat pengering lainnya seperti handuk atau kain lap yang terkadang perlu dikeringkan agar tidak menimbulkan jamur dan bau tak sedap.

Buat yang belum tahu, berikut ini berbagai jenis tisu yang perlu Anda ketahui.

Berbagai Jenis Tisu dan Fungsinya

1. Tisu Wajah

Jenis tisu yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda, terutama kalangan wanita. Tisu ini sering menggunakannya di kehidupan sehari-hari untuk mengeringkan, membersihkan kotoran di wajah atau menyeka keringat.

Tisu wajah biasanya memiliki tekstur yang lembut sebab bersinggungan langsung dengan kulit wajah yang sensitif. Tidak perlu khawatir karena tisu wajah tetap bisa meresap secara maksimal apalagi Anda gunakan sehabis mencuci wajah atau berwudhu.

2. Tisu Basah

Salah satu macam tissue yang tidak boleh ketinggalan ketika bepergian adalah tisu basah. Tisu basah adalah tisu yang telah dibasahi dengan larutan pembersih atau pelembut kain.

Tisu basah merupakan perlengkapan bayi yang wajib Anda siapkan terutama saat bepergian. Jenis satu ini digunakan untuk membersihkan berbagai permukaan atau bagian tubuh, terutama ketika sabun dan air tidak tersedia. Biasanya ada merk yang menambahkan pewangi sehingga wanginya harum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)