5 Bahan Alami untuk Melentikan Bulu Mata

Selasa, 14 November 2017 - 18:32 WIB
5 Bahan Alami untuk Melentikan Bulu Mata
5 Bahan Alami untuk Melentikan Bulu Mata
A A A
JAKARTA - Setiap wanita mendambakan bulu mata yang lentik dan tebal. Selain dapat memperindah tampilan mata, bulu mata lentik juga bisa memberikan kesan pandangan yang tajam. Untuk mendapatkannya, Anda bisa melakukannya dengan banyak cara.

Salah satunya menggunakan bahan alami. Dibandingkan melakukan ekstensi bulu mata, melentikan bulu mata dengan bahan alami jauh lebih aman dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Berikut bahan alami yang bisa membantu melentikkan bulu mata seperti dikutip Sociolla.

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun dikenal sebagai bahan alami sejuta manfaat. Selain mampu melembabkan kulit, minyak yang berasal dari buah zaitun ini juga efektif menyuburkan dan melentikkan bulu mata. Kandungan polifenol sebagai anti oksidan serta vitamin E pada minyak zaitun dapat menyehatkan dan melentikan secara alami.

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik maksimal, Anda perlu mengoleskan sedikit minyak pada helaian bulu mata. Untuk meminimalisir minyak menetes ke dalam mata, Anda harus mengoleskannya dalam keadaan mata terpejam. Setelah 20-30 menit, bilas dengan air sampai rasa lengket menghilang. Cara ini bisa Anda lakukan dua kali dalam seminggu.

2. Lidah buaya
Selain baik dalam merawat dan menghilangkan kerontokkan pada rambut, lidah buaya juga bisa melentikkan serta menebalkan bulu mata. Ini berkat kandungan enzim khusus yang berfungsi sebagai stimulator pertumbuhan rambut.

Kandungan protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium dan zat besi pada bahan alami ini juga bisa menutrisi dan mempercepat pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Anda bisa menggunakan lidah buaya dengan mengoleskan lendirnya ke bagian bulu mata.

3. Madu
Bahan alami yang rasanya manis ini memiliki berbagai kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral yang mampu merangsang pertumbuhan bulu mata menjadi lebih lentik. Untuk Anda yang menginginkan bulu mata lentik secara alami, cukup oleskan madu murni ke setiap helai bulu mata.

Diamkan sekitar 30 menit hingga nutrisi madu meresap ke bulu mata, lalu bilas sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan madu murni dan hindari penggunaan madu kemasan yang telah bercampur dengan bahan-bahan lainnya.

4. Susu murni
Sama dengan madu, susu murni juga mengandung banyak nutrisi yang kaya manfaat untuk kecantikan. Selain bisa digunakan sebagai bahan campuran alami untuk mencerahkan kulit, susu bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata.

Manfaat ini bisa didapat dari kandungan protein, kalsium, vitamin, fosfor, dan juga mineral alami lainnya yang mampu merangsang pertumbuhan bulu mata. Cara pemakaiannya, hanya perlu mengocok susu sampai keluar buih, oleskan ke seluruh bagian bulu mata. Diamkan sampai mengering, lalu bilas bersih.

5. Kemiri
Selain bisa melezatkan masakan, jenis rempah-rempahan yang satu ini juga dikenal baik untuk merangsang pertumbuhan rambut, termask bulu mata. Kemiri mengandung fosfor, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B1, dan juga protein. Kandungan ini sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata dan tampak lentik alami.

Cara menggunakannya, simpan beberapa butir kemiri untuk ditumbuk. Setelah halus, peras kermiri yang sudah ditumbuk hingga mengeluarkan minyak. Oleskan minyak secara merata ke seluruh bulu mata selama 15 menit.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9344 seconds (0.1#10.140)