alexa snippet

Pekerjaan-Pekerjaan Tak Biasa di Dunia, Kamu Tidak Menduganya

Pekerjaan-Pekerjaan Tak Biasa di Dunia, Kamu Tidak Menduganya
Banyak pekerjaan yang tidak biasa di dunia ini. GRAFIS/KORAN SINDO
A+ A-
DI dunia ini ada ratusan pekerjaan yang mungkin Anda tidak tahu ternyata ada dan bisa dicoba. Sebagian profesi kurang dikenal dan tak biasa ini kadang menghasilkan bayaran cukup menjanjikan. Berikut beberapa pekerjaan tak biasa yang ternyata ada di dunia.

1. Armpit Sniffer

Tester deodoran (Armpit Sniffer) bekerja bagi produsen deodoran untuk memastikan kualitas produk. Bagaimana pemeriksaan kualitas terjadi? Profesi yang disebut sniffer ini menghabiskan hari-hari mereka di ruangan panas atau di luar ruangan, terkadang mengendus sampai 60 kali ketiak sejam. Tujuan mereka adalah menentukan seberapa efektif deodorannya.

2. Stunt Tester

Anda mungkin pernah melihat pertunjukan seperti X-Factor atau Fear Factor, di mana salah satu tantangannya adalah memakan serangga hidup atau serangga. Untuk memastikan bahwa makanan menjijikkan sangat cocok untuk dimakan, perusahaan menyewa penguji akrobat. Mereka mencoba makanan yang tidak jelas atau mengerikan untuk memastikan tidak ada yang terluka. Karena risiko tinggi dilibatkan, pekerjaan tester ini dibayar besar.

3. Worm Picker

Worm picker (pencari cacing) adalah pekerjaan sederhana yang mengharuskan Anda berada di luar rumah. Ketika seseorang pergi memancing, mereka membutuhkan cacing yang bisa dibeli di banyak toko. Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cacing masuk ke toko? Profesi pencari cacing (worm picker) berjalan di area berumput (taman, taman, lapangan golf) setelah gelap dan mengambil cacing tanah untuk kemudian disetorkan ke toko cacing.

4. Body Part Model

Ternyata Anda tidak perlu cantik dan memiliki tubuh luar biasa untuk menjadi model sukses. Jika Anda memiliki tangan menarik atau kaki indah, pekerjaan tertentu sudah menunggumu. Beberapa produk mencari kaki atau tangan yang jelek. Profesi model bagian tubuh jika berhasil dengan baik akan menghasilkan bayaran besar.

5. Snake Milker

Racun ular bisa digunakan untuk banyak hal, salah satunya untuk penelitian medis atau untuk menghasilkan "antivenom." Untuk kepentingan ini ada permintaan tinggi racun ular setiap tahunnya. Pemerah racun ular (snake milker) menghabiskan hari-hari mereka dengan mendorong mulut ular (hanya jenis tertentu) ke dalam wadah plastik untuk mengekstrak atau menyikat bisa ular.

6. Water Slide Tester

Taman air yang sempurna memiliki tingkat keamanan baik untuk anak-anak dan orang dewasa. Tester penguji air (water slide tester) bekerja untuk memastikan beberapa waktu perjalanan yang dibutuhkan menyusuri slide air serta melihat berapa banyak air yang dibutuhkannya sebuah taman air. Seorang tester penguji air juga memastikan seberapa aman dan menyenangkannya sebuah wahana taman air.

7. Line Stander

Terkadang Anda harus berbaris antre selama 19 jam hanya untuk mendapatkan sebuah produk baru yang tengah diluncurkan atau contoh item penjualan. Ini adalah pekerjaan sulit dan membosankan yang bisa dicarikan solusinya yakni dengan menyewa seorang line stander, seseorang yang akan menggantikan Anda untuk antre dengan biaya tertentu.

8. Face Feeler

Face feeler (perasa wajah) bekerja untuk perusahaan perawatan kulit. Profesi ini tidak menghasilkan produk, tapi merasakan wajah orang yang mencoba produk baru untuk melihat apakah ada perbaikan. Profesi ini memerlukan beberapa kemampuan dan pengetahuan serius untuk merasakan perbedaannya.

9. Paper Towel Sniffer

Jika diperhatikan semua handuk kertas di sebuah hotel berbau harum atau hampir tidak berbau. Hal itu bukan kebetulan tapi hasil kerja keras dari sniffer handuk kertas (paper towel sniffer). Pekerjaan ini harus memastikan handuk tidak memiliki bau yang tidak diinginkan.

10. Bed Tester

Ada orang yang menguji sebuah ranjang (kasur dan bantal) untuk perusahaan dan hotel tertentu. Dan pekerjaan itu memang ada dimana seseorang dibayar untuk tidur di tempat kerja atau sebuah hotel. Profesi penguji ranjang (bed tester) memastikan bahwa tempat tidur yang baik adalah tempat tidur yang enak digunakan untuk berbaring dan tidur.

11. Pet Food Tester

Binatang peliharaan adalah teman kita, dan kita harus memastikan bahwa mereka makan dengan makanan lezat dan bergizi. Untuk memastikan hal ini Anda bisa menghubungi penguji makanan hewani (pet food tester). Profesi ini tugasnya mencicipi makanan hewan untuk mengevaluasi rasa dan memeriksa apakah itu sesuai dengan standar kualitas.

12. Golf Ball Diver

Jika Anda menikmati menyelam scuba dan berada di luar ruangan, maka Anda adalah kandidat sempurna untuk pekerjaan yang tidak biasa ini. Pengambil bola golf (golf ball driver) bertanggung jawab mengumpulkan semua bola golf dari dasar kolam sekitar lapangan golf. Kedengarannya mudah dan menyenangkan. Padahal banyak kolam sekitar lapangan golf tidak diurus dengan baik, dan profesi ini bisa menemukan banyak lumpur, ganggang, dan bahkan ular kolam sekitar golf.

Sumber: brighside.me
(amm)
preload video

BERITA TERKAIT

    KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
    • Facebook
    • Disqus
    loading gif
    Top